Lantik Pejabat Fungsional, Wabup Suharsi: Harus Lebih Profesional

Sebanyak 40 orang pejabat administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato secara resmi dilantik menjadi pejabat fungsional.

Penulis: redaksi | Editor: lodie tombeg
Humas Pemkab Pohuwato
Wabup Suharsi Igirisa melantik pejabat fungsional dilingkungan Pemkab Pohuwato, Selasa (31/5/2022). 

Laporan Ronald Rampi, wartawan TribunGorontalo.com dari Pohuwato

TRIBUNGORONTALO.COM, Marisa - Sebanyak 40 orang pejabat administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato secara resmi dilantik menjadi pejabat fungsional.

Hal dilakukan dalam menindaklanjuti persetujuan Menteri Dalam Negeri atas usulan pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato soal penyetaraan pejabatan administrator menjadi pejabat fungsional.

Pelantikan tersebut berlangsung di gedung Panua Kantor Bupati Pohuwato pada Selasa (31/5/2022).

Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa dalam sambutannya saat melantik para pejabat fungsional tersebut mengungkapkan, pemerintah daerah diberikan waktu untuk segera melakukan pelantikan terhadap pejabat administrasi yang disetarakan ke dalam jabatan fungsional dengan batas waktu akhir bulai Mei. 

Diungkapkannya, penyetaraan jabatan ini dilakukan untuk menghapus sebagian jabatan pengawas atau jabatan struktural eselon IV, dan dialihkan menjadi jabatan funsional.

Harapannya, sistem kerja yang akan diterapkan kedepannya harus berubah menjadi lebih cepat dan professional.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato ini menambahkan, pejabat yang dilantik perlu fokus dan profesional dalam bertugas.

"Tidak perlu khawatir karena penyetaraan ini. Tidak akan merugikan Aparatur Sipil Negara (ASN), baik dari sisi pendapatan atau tunjangan yang akan diterima tetap setara dengan tunjangan struktural yang diperoleh sebelumnya," beber Suharsi

Disamping itu, pemenuhan hak sebagai ASN dalam hal kenaikan pangkat dipastikan akan lebih baik dibanding sebelumnya.

Mengingat dalam jabatan fungsional ini, jika seorang pejabat fungsional bisa memenuhi angka kredit maka kenaikan pangkatnya bisa lebih cepat dari jabatan sebelumnya. 

Suharsi pun berharap, para pejabat fungsional yang dilantik mampu untuk lebih mengembangkan diri dan bertindak lebih profesional dalam melaksanakan tugas.

"Harus mampu mengembangkan dirinya secara profesional, merubah mindset melaksanakan tugas sesuai keahlian, keterampilan, mandiri dan profesional," harapnya. (*)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved