Boalemo Raih Opini WTP 5 Kali Berturut-turut dari BPK, Ini Artinya

BPK melaporkan hasil pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo tahun anggaran 2021 itu pada Sabtu....

Penulis: redaksi | Editor: Wawan Akuba
Istimewa
Penjabat Bupati Boalemo Hendriwan menerima hasil pemeriksaan dari Kepala Sub Auditorat BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo Joni Rinda Putra, Sabtu (27/5/2022). 

Laporan Ronal Rampi, Jurnalis TribunGorontalo.com dari Kabupaten Boalemo

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo -- Pemerintah Boalemo kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Gorontalo.

BPK melaporkan hasil pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo tahun anggaran 2021 itu pada Sabtu (28/5/2022) di auditorium BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo.

Artinya, Pemkab Boalemo mencetak 5 kali berturut-turut WTP selama pemerintahan Darwis Moridu - Anas Jusuf.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) adalah opini audit yang akan diterbitkan jika laporan keuangan dianggap memberikan informasi yang bebas dari salah saji material.

Jika laporan keuangan diberikan opini jenis ini, artinya auditor meyakini berdasarkan bukti-bukti audit yang dikumpulkan.

Lembaga pemerintah dianggap telah menyelenggarakan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik, dan kau pun ada kesalahan, kesalahannya dianggap tidak material dan tidak berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan.

Penyerahan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-5 kali berturut-turut tersebut diterima langsung Penjabat Bupati Boalemo Hendriwan yang diserahkan Kepala Sub Auditorat BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo Joni Rinda Putra.

Penyerahan itu disaksikan Ketua DPRD Karyawab Eka Putra Noho, Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu, Asisten III Rahmat Biya, dan Kepala BKAD Taufik Kumali.

"Secara berturut-turut di era Pemerintahan Damai (Darwis Moridu-Anas Jusuf), Pemkab Boalemo mendapat WTP dari BPK-RI. Dan yang kali ini, WTP atas Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP-LKPD) tahun Anggaran 2021," jelas Sekretaris Daerah Sherman Moridu.

Penyandang gelar Doktor Administrasi Publik ini pun menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan OPD yang telah mengelola keuangannya dengan baik. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved