Pj Bupati Boalemo

Pj Bupati Diminta Memberikan Warna Baru dan Berbeda untuk Boalemo

Doktor ahli kebijakan publik ini menilai, penunjukkan Dr.Hendriwan sebagai Pj Bupati Boalemo bila dilihat dari aspek politis,

Penulis: redaksi | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com/ ist
Dr. Fikram Muhammad 

(Laporan Ronald Rampi, Wartawan TribunGorontalo.com dari Tilamuta, Boalemo)

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang menunjuk Dr Hendriwan, Direktur Pendapatan Daerah Kemendagri sebagai penjabat Bupati Boalemo, menuai tanggapan positif dari sejumlah kalangan.

Termasuk tokoh akademisi Universitas Bina Mandiri (UBM) yang ada di Kabupaten Boalemo, Dr Ikram Muhammad

Doktor ahli kebijakan publik ini menilai, penunjukkan Dr.Hendriwan sebagai Pj Bupati Boalemo bila dilihat dari aspek politis, merupakan upaya yang diambil oleh pemerintah pusat, dalam memperkecil tensi politik di daerah setelah terjadinya dinamika ataupun tarik-menarik sosok yang semula diusulkan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo. 

Baca juga: Hendriawan: Mohon Dukungan Mensejahterakan Masyarakat Boalemo

Selanjutnya, Ikram menuturkan sebagai orang pusat, Hendriwan sangat diharapkan untuk bisa memberikan kontribusi besar terhadap Kabupaten Boalemo.

"Kita berharap keberadaan Dr Hendriwan bisa mempermudah relasi dan jejaring ke pemerintah pusat dalam rangka mendukung akselerasi pembangunan di Kabupaten Boalemo," ujar Ikram.

"Kita tahu bahwa jejaring saat ini menjadi salah satu kunci keberhasilan pembangunan di daerah, terutama dalam hal anggaran karena kita tahu PAD Kabupaten Boalemo relatif masih kecil," imbuhnya.

Direktur lembaga peneliti Parameter Indonesia ini juga menilai, pengalaman Hendriwan sebagai Direktur Pendapatan Daerah di Kemendagri RI dapat berkontribusi dan memberi solusi dalam meningkatkan kinerja pendapatan daerah yang relatif masih belum optimal di eksplorasi.

"Dan sebagai alumni IPDN maupun pejabat di Kemendagri maka Dr Hendriwan dapat mewujudkan reformasi birokrasi di Kabupaten Boalemo menjadi birokrasi yang berkinerja dan melayani. Karena di manapun kinerja dan pelayanan birokrasi adalah wajah dari pemerintah dan negara di mata rakyat," jelasnya.

Baca juga: Breaking News: PJ Bupati Boalemo Resmi Dilantik Hari Ini

Ditambahkannya, jika berkaca pada keberhasilan daerah-daerah di Indonesia, maka kepemimpinan adalah sosok yang memberikan warna paling besar.

"Tak heran jika walaupun waktunya hanya 2 tahun tapi kita punya harapan besar ada warna baru, berbeda, harapan positif lagi masyarakat Boalemo," harap Ikram. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved