Luxembourg Open International Series

Chiara Marvella Handoyo Sabet Gelar Pertama di Level Internasional

Atlet-atlet binaan PB Djarum berhasil membawa pulang sembilan gelar juara dari tiga turnamen bulu tangkis di Eropa.

Editor: Fajri A. Kidjab
dok. PB Djarum
Atlet binaan PB Djarum sukses harumkan nama Indonesia di Turnamen Eropa 

TRIBUNGORONTALO.COM - Atlet-atlet binaan PB Djarum berhasil membawa pulang sembilan gelar juara dari tiga turnamen bulu tangkis di Eropa.

Sebanyak 11 atlet U19 PB Djarum dikirim ke Eropa untuk mengikuti tiga turnamen, yakni Stockholm Junior International Series 2022, kejuaraan level dewasa Luxembourg Open International Series 2022 dan 3 Borders International U19 2022.

Tujuannya adalah untuk menambah jam terbang atlet-atlet belia dan mencicipi persaingan di kompetisi tingkat internasional.

Namun, tak cuma pengalaman yang mereka dapat.

Para atlet binaan PB Djarum itu ternyata bisa berprestasi dengan membawa pulang sembilan gelar juara.

Di Stockholm Junior International Series 2022, ada tiga titel juara yang berhasil didapat, yakni dari nomor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Prestasi kian gemilang dicatatkan atlet muda PB Djarum dengan memboyong seluruh gelar juara (5 gelar) di turnamen pamungkas 3 Borders International U19 2022.

Salah satu atlet muda PB Djarum yang berkilau dalam rangkaian turnamen ini ialah Chiara Marvella Handoyo.

Tunggal putri kelahiran Klaten, Jawa Tengan itu menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang juara di Luxembourg Open International Series 2022.

Pada laga final, Chiara mengalahkan rekan setimnya, Aura Ihza Aulia, lewat straight game alias dau gim langsung 21-9 dan 21-9. 

Dominasi Chiara atas Aura juga terlihat kala ia kembali menjadi juara setelah memenangi duel dengan rekan setimnya itu di turnamen 3 Borders International U19 2022 dengan skor 21-7, 21-8.

"Kemenangan ini menjadi hadiah spesial karena ini adalah titel juara pertamanya di level internasional.

“Tentu sangat senang karena selain ini juara internasional perdana saya," kata Chiara, dikutip Kompas.com dari siaran pers PB Djarum, Jumat (20/5/2022). (*)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Di Tengah Riuh SEA Games 2021, Atlet-atlet PB Djarum Bawa 9 Gelar dari Eropa", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/badminton/read/2022/05/20/15000058/di-tengah-riuh-sea-games-2021-atlet-atlet-pb-djarum-bawa-9-gelar-dari.

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved