Penjabat Bupati Boalemo 2022

Bahas Penjabat Bupati Boalemo, Ketua DPRD Yakin Mendagri Tunjuk yang Terbaik

Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Karyawan Eka Putra Noho memberikan tanggapannya terkait dengan semakin ramainya perbincangan.

Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/Ronald Rampi
Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho (kiri). 

Laporan Ronald Rampi, wartawan TribunGorontalo.com dari Tilamuta, Boalemo

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Karyawan Eka Putra Noho memberikan tanggapannya terkait dengan semakin ramainya perbincangan sosok Penjabat (Pj) Bupati Boalemo.

Saat diwawancarai TribunGorontalo.com melalui sambungan telepon seluler, Jumat (20/5/2022) sore, Eka sapaan akrabnya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Boalemo untuk menunggu hasil yang akan diputuskan oleh Kementerian Dalam Negeri. 

"Mari sama-sama, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Boalemo untuk menunggu. Kita tinggal menunggu siapa yang akan ditunjuk oleh Mendagri sebagai Pj Bupati Boalemo," ungkapnya.

Menurutnya, siapapun yang akan ditunjuk, agama apapun dia dan suku apapun dia, perlu untuk senantiasa didukung dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh negara. 

Eka juga menegaskan, sosok Pj Bupati Boalemo yang akan diberikan oleh pemerintah pusat adalah yang terbaik untuk Kabupaten Boalemo.

"Pastinya yang akan diutus ke sini (Boalemo) adalah orang yang terbaik, dan perlu diingat bahwa semua ini ada campur tangan Tuhan di situ," terang Ketua DPC PDIP Kabupaten Boalemo itu.

Eka mengajak kepada seluruh masyarakat dan stakeholder yang ada di Boalemo untuk memikirkan daerah.

"Yang harus dipikirkan sekarang adalah bagaimana kita membangun dan merubah daerah ini, bukan memikirkan siapa penjabup. Kita harus memikirkan bagaimana bisa merubah kondisi Boalemo sekarang, termasuk adanya permasalahan hukum yang dihadapi oleh beberapa pejabat daerah," ujarnya.

Menurutnya Eka, sangatlah terlalu kecil ketika yang dibahas hanya seputaran siapa yang akan diutus sebagai Pj Bupati Boalemo.

Padahal ada hal yang lebih besar yang harus dirumuskan bersama, yaitu membangun daerah bisa lebih maju dan baik lagi. (*)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved