Ahli Sebut Infeksi Organ Intim Wanita Tingkatkan Resiko Keguguran

Golshirazi memimpin studi baru oleh ahli alat tes kesehatan wanita di rumah, ScreenMe yang menyelidiki lebih lanjut infeksi vagina.

Editor: Fajri A. Kidjab
alodokter
Ilustrasi masalah organ intim wanita 

TRIBUNGORONTALO.COM - Menurut ahli, ada banyak faktor yang dapat memicu terjadinya keguguran, termasuk adanya infeksi pada organ genital wanita.

Dalam sebuah penelitian, Dr. Golnoush Golshirazi menemukan fakta, sepertiga wanita yang menderita infeksi bakteri vagina tanpa menyadarinya dapat meningkatkan peluang mereka mengalami keguguran dini, jika mereka memutuskan dan mencoba hamil.

Golshirazi memimpin studi baru oleh ahli alat tes kesehatan wanita di rumah, ScreenMe yang menyelidiki lebih lanjut infeksi vagina.

Baca juga: Hepatitis Rentan Menular, Guru Besar FK Unpad Jelaskan Cara Mencegahnya

Penelitian tersebut menemukan bahwa satu dari tiga wanita dari penelitian terhadap 10.095 partisipan ditemukan memiliki bakterial vaginosis, juga dikenal sebagai BV, tetapi tidak menunjukkan gejala.

Vaginosis bakterial adalah jenis peradangan vagina yang disebabkan oleh pertumbuhan berlebih dari bakteri yang secara alami ditemukan di vagina, yang mengganggu keseimbangan alami.

Golshirazi memperingatkan bahwa kesehatan vagina adalah "pintu gerbang menuju kesehatan reproduksi wanita".

Dia menegaskan bahwa dengan memberikan wawasan dan dukungan kepada wanita tentang kesehatan vagina mereka dapat membantu mengurangi rasa sakit fisik dan emosional bagi banyak wanita.

“Menurut penelitian, sepertiga dari semua wanita adalah pembawa vaginosis bakteri tetapi tidak menunjukkan gejala yang benar-benar mengkhawatirkan,” kata dia.

Ketika ditanya gejala apa yang harus ditemukan untuk kondisi tersebut, Dr. Golshirazi membahas tanda-tanda yang mungkin termasuk:

- Keputihan
- Bau
- Gatal atau terbakar saat buang air kecil.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved