PEMPROV GORONTALO

Gubernur Hamka Ajak Masyarakat Boalemo Dukung Penjabat Bupati

Siapa figur yang ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri untuk menjadi Penjabat Bupati Boalemo masih saja terus menggelinding.

Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/Ronald Rampi
Pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer bersama istri dan para Camat serta Ketua TP PKK Kecamatan se-Boalemo, Kamis (19/5/2022). 

Laporan Ronald Rampi, wartawan TribunGorontalo.com dari Tilamuta, Boalemo

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Siapa figur yang ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri untuk menjadi Penjabat Bupati Boalemo masih saja terus menggelinding. Bahkan, terinformasi bahwa Surat Keputusan (SK) tentang Pj Bupati Boalemo telah terbit pada Kamis (19/5/2022).

Namun sayangnya kabarnya tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya.

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer saat diwawancarai TribunGorontalo.com, Kamis sore, nampak enggan berkomentar.

Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI yang baru beberapa hari melaksanakan tugas pemerintah di Provinsi Gorontalo itu pun tidak memberikan jawaban yang jelas ketika disodorkan pertanyaan oleh wartawan terkait persoalan Penjabat Bupati Boalemo.

"Untuk Penjabat Bupati Boalemo, nanti ya. Saya nggak tahu, nanti ya," ungkapnya sambil berlalu menuju mobil dinas yang ditumpanginya.

Pada pertemuan bersama Bupati Boalemo Anas Jusuf beserta jajaran Forkopimda Boalemo yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Boalemo, Hamka meminta siapapun yang nantinya akan ditetapkan oleh Mendagri sebagai Penjabat Bupati Boalemo perlu untuk selalu didukung.

"Memang Bapak Bupati Boalemo Anas Jusuf, sudah akan berakhir pada tanggal 22 Mei ini. Dan sebelum saya (masih Gubernur Rusli Habibie) sudah diusulkan beberapa nama. Kami sudah berkoordinasi dengan Kemendagri, jadi apapun hasilnya tolong didukung," pesan Hamka.

Sebelumnya, beberapa nama telah diusulkan kepada Mendagri untuk kemudian ditetapkan sebagai Penjabat Bupati Boalemo.

Nama-nama tersebut adalah Sukrie Botutihe yang kini menjabat sebagai Asisten Pemprov Gorontalo, Risjon Sunge selaku Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo dan Handoyo Sugiharto selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Gorontalo. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved