IAIN Gorontalo Terus Genjot Inovasi Perpustakaan di Era Digital

Menurutnya, inovasi di bidang perpustakaan memang harus digenjot untuk memudahkan masyarakat mengakses ilmu pengetahuan yang ia butuhkan. 

Penulis: M Husnul Jawahir Puhi | Editor: Wawan Akuba
TribunGOrontalo.com/Adhe
Zulkarnain Suleman, Rektor Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo saat menghadiri Pameran Inovasi Perpustakaan, Rabu (18/5/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Zulkarnain Suleman Rektor Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo mengaku senang dengan Pameran Inovasi Perpustakaan yang digelar di halaman IAIN Gorontalo, siang ini, Rabu (18/5/2022). 

Menurutnya, inovasi di bidang perpustakaan memang harus digenjot untuk memudahkan masyarakat mengakses ilmu pengetahuan yang ia butuhkan. 

Terlebih kata Zulkarnain, saat ini sudah eranya teknologi digital. Maka perpustakaan mestinya sudah berbasis teknologi digital. 

Orang-orang yang biasanya mendapatkan ilmu pengetahuan dengan mengunjungi perpustakaan, kini dengan hanya bermodalkan gadget atau ponsel pintar, sudah bisa menjangkau buku-buku di perpustakaan. 

"Pameran inovasi perpustakaan ini sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat saat ini, karena dengan adanya inovasi-inovasi tersebut, kita cukup membuka Handphone (HP) sudah bisa mendapatkan literasi yang kita cari," ungkap Zulkarnain dalam sambutannya sekaligus membuka acara pameran tersebut.

Saat ini pun kata dia, tim perpustakaan di IAIN maupun provinsi terus berinovasi dalam hal keperpustakaan.

Disamping itu anggota perpustakaan IAIN juga sedang menciptakan inovasi terbaru.

Namun pesan ketua Nahdlatul Ulama Provinsi Gorontalo tersebut, masyarakat agar selalu membiasakan membaca.

"Saat ini membaca sangat penting bagi kita, karena jika tidak membaca maka kita akan tertinggal dengan informasi-informasi yang baru," tambah Zulkarnain.

Adapun agenda pameran inovasi perpustakaan yang dirangkaikan dengan festival literasi kreatif tersebut diselenggarakan di IAIN Sultan Amai Gorontalo di Jalan Gelatik, Heledulaa, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. 

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ismet Susila Ketua FPPTI Provinsi Gorontalo, Taufik El Hakim Sadiki Kepala Dinas (Kadis) Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi, dan Kadis Perpustakaan Kabupaten Gorontalo. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved