Bupati Boalemo: Harkitnas Jadi Momentum Bangkit dari Covid-19

Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2022 ini perlu menjadi semangat.

Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/Ronald Rampi
Bupati Boalemo Anas Jusuf menyerahkan penghargaan kepada beberapa pejabat, Selasa (17/5/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2022 ini perlu menjadi semangat untuk bisa bangkit dari pendemi Covid-19.

Menurut Anas yang juga adalah Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Gorontalo ini, dua tahun belakangan Indonesia mengalami guncangan hampir di segala aspek akibat Covid-19.

"Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini merupakan bentuk seruan agar kita bisa bangkit dari pandemi covid 19 yang sudah melanda bangsa Indonesia selama 2 tahun," ujar Anas saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate pada Upacara Peringatan Hardiknas dan Harkitnas tingkat Kabupaten Boalemo, Selasa (17/5/2022).

Ia menambahkan, peringatan Hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang baru bisa diperingati secara ramai pada tahun ini, hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai seremonial saja.

Melainkan dengan terus memberikan dukungan dan dorongan terhadap seluruh program pemerintah dalam mengendalikan Covid-19 yang terjadi secara global ini.

Lebih lanjut, dalam sambutan Menkominfo tersebut disampaikan bahwa momentum hari kebangkitan ini semakin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai presidensi G20 tahun 2022.

Dengan tema Recover Together, Recover Stronger, presidensi G20 bertujuan agar dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif serta menjamin keberlanjutan kehidupan dimasa depan. (nal)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved