Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1314 Gorontalo Utara Gelar Layanan Posyandu

Dalam pelayanan posyandu, Satgas TMMD ke-113 Kodim 1314/Gorontalo Utara bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorut, bertempat di Aula Kantor

TribunGorontalo.com/ ist
Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1314 Gorontalo Utara gelar Posyandu 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 Kodim 1314/Gorut melaksanakan pelayanan posyandu di Desa Molingkapoto Kecamatan Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

Dalam pelayanan posyandu, Satgas TMMD ke-113 Kodim 1314/Gorontalo Utara bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorut, bertempat di Aula Kantor Desa Molingkapoto, Sabtu (14/5/2022).

Lettu Inf Edy Sriyanto selaku Pasiter Kodim 1314/Gorut menyampaikan, selain melaksanakan kegiatan fisik maupun kegiatan non fisik, pihaknya membantu masyarakat dengan kegiatan Posyandu.

"Selain itu, kami turut serta mendukung maupun memfasilitasi adanya kegiatan masyarakat dari bidang kesehatan," ujar Edy.

Ia menjelaskan, peran posyandu sangat penting dalam deteksi dini tumbuh kembang anak.

Menurutnya, posyandu dapat menjadi wahana pertama dan utama untuk meningkatkan edukasi pencegahan stunting.

Pada pelaksanaan posyandu, terdapat lima meja yaitu pendaftaran, pengukuran tinggi badan dan berat badan, pencatatan, penyuluhan gizi, dan pelayanan kesehatan.

Baca juga: PJ Gubernur Gorontalo Silaturahmi Ke Rudis Wali Kota

"Semoga dengan Adanya kami di tengah-tengah masyarakat Desa Molingkapoto, mereka bisa merasa terbantu dengan Program Maupun Kegiatan Posyandu ini," pungkasnya.

Sebelumnya, kegiatan TMMD ini dimulai dengan pengerjaan fisik yang meliputi pengerjaan jalan desa yang berjalan sampai saat ini, di barengi dengan non fisik antara lain, Penyuluhan Hukum, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Bahaya Narkoba, Penyuluhan Pendidikan, Penyuluhan agama, Penyuluhan Kesehatan dan Penyuluhan Wasbang. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved