Kemenhum Provinsi Gorontalo Kini Miliki Ruang Podcast dan Aplikasi Layanan Inovasi

Ruangan Podacst bakal digunakan untuk menyampaikan infomasi yang ada di Kemenhum.

Penulis: Apris Nawu | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com/ ist
Edward Omar Sharief Hiariej meresmikan ruang podcast dan layanan aplikasi inovasi di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham, Kabupaten Bone Bolango 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), Edward Omar Sharief Hiariej, meresmikan ruangan podcast dan meluncurkan aplikasi dan layanan inovasi di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Sabtu (14/5/2022).

Ruangan Podcast bakal digunakan untuk menyampaikan infomasi yang ada di Kemenhum.

Aplikasi dan layanan inovasi dari Unit Pelaksana Teknis Kanwil Kemenkumham tersebut, diantaranya Matriks Pemetaan Orang Asing di Gorontalo, Website Informasi Keuangan Imigrasi, Layanan Izin Keimigrasian secara mobile.

Selanjutnya, Bapas Action, Sistem Informasi Bapas Gorontalo, Aplikasi Pilar Pembinaan LPKA Gorontalo, Aplikasi Informasi Layanan Lapas Boalemo Smile serta Layanan Informasi Pembinaan PAS.

Sharief mengucapkan selamat atas pencapaian predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang diraih oleh Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan LPKA Gorontalo serta Balai Pemasyarakatan.

"Tentunya untuk meningkatkan kinerja dalam memperoleh predikat WBK dan WBBM itu bukanlah hal yang mudah. Mempertahankan lebih sulit daripada meraih, "ujarnya.

Karena itu, kata dia, WBK dan WBBM harus menjadi motivasi untuk menciptakan kinerja yang lebih profesional dan optimal dalam rangka mengabdi bagi bangsa dan negara.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo menyampaikan terima kasih kepada Wamenkumham yang telah memberikan motivasi, dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan.

"Apa yang disampaikan oleh Wamenkumham menunjukkan adanya kesatuan bahasa dan tindakan dalam rangka peningkatan kinerja dan pelayanan, serta motivasi untuk meraih predikat WBK dan WBBM," ucapnya.

Baca juga: Jalin Kerjasama Dengan Kabupaten Jember, Hamim Pou Ingin Kopi Pinogu Gorontalo Bisa Mendunia

"Dalam meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) itu tidak hanya pada peningkatan kinerja dan pelayanan saja, melainkan juga melahirkan karya dan inovasi," imbuhnya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved