Hendra Hemeto Harap Hamka Hendra Melanjutkan Program NKRI Rusli Habibie

Kader Partai Golkar Kabupaten Gorontalo itu meminta, agar program NKRI milik Rusli Habibie, bisa diteruskan. 

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Sri Aprilia Mayang
Hendra Hemeto, Wakil Bupati Gorontalo 

Laporan Kontributor: Sri Aprilia Tumenggung Mayang

TRIBUNGORONTALO.COM, Limboto – Hendra Hemeto, Wakil Bupati Gorontalo menaruh harapan besar terhadap Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer. 

Kader Partai Golkar Kabupaten Gorontalo itu meminta, agar program NKRI milik Rusli Habibie, bisa diteruskan. 

"Program unggulan NKRI juga diharapkan dapat dilanjutkan dan beberapa PR yang belum selesai insyaAllah dapat dituntaskan," ungkap Hendra.

Selain itu, ia juga berharap agar ke depan bisa berkolaborasi dengan Hamka, untuk sama-sama memajukan daerah. 

"Kami atas nama pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo mengucapkan selamat kepada Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer. Tentunya ke depannya kami berharap dapat berkolaborasi sama-sama membangun daerah," ujar Hendra Hemeto.

Hamka Hendra Noer resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo pada Kamis (12/5/2022) oleh Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta. 

Pantauan TribunGorontalo.com, Hamka yang diketahui sebagai Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga itu, dilantik bersama lima Pj gubernur lainnya, yakni Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, Sekretaris Daerah Banten. 

Kemudian ada Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin yang merupakan Dirjen Mineral dan Batubara Kementerian ESDM, lalu Pj Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik sebelumnya Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Serta Pj Gubernur Papua Barat, Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Paulus Waterpauw yang menjabat Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Kementerian Dalam Negeri.

Adapun pelantikan Hamka dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 50/P tahun 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Gubernur.

Sebelumnya, pelantikan itu diawali dengan membacakan Keputusan Presiden RI Nomor 49/P Tahun 2022 tentang Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur.

Dalam surat tersebut, Presiden Jokowi memberhentikan dengan hormat terhitung 12 Mei 2022 Rusli Habibie dan Idris Rahim sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo.

Sebetulnya, pelantikan Hendra bersama lima Pj lainnya, akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Namun, saat ini kepala negara tersebut tengah menghadiri KTT Khusus ASEAN-Amerika Serikat di Washington DC. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved