APDESI Boalemo Sambut Gubernur Hamka, Ingatkan Program Desa Digital 

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian resmi melantik Hamka Hendra Noer sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo.

Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/Ronald Rampi
Mohamad Wisnu Sau, Sekretaris DPC APDESI Boalemo yang juga selaku Kades Hungayonaa, Tilamuta. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian resmi melantik Hamka Hendra Noer sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo pada Kamis (12/5/2022).

Pelantikan Pj Gubernur Hamka dilakukan menyusul berakhirnya masa periode pemerintahan dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 50/P tahun 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Gubernur.

Pelantikan Hamka sebagai Pj Gubernur Gorontalo ini pun menuai sambutan positif. Salah satunya adalah Mohamad Wisnu Sau, selaku Sekretaris DPC Asosiasi Pemerintah Desa se Indonesia (APDESI) Kabupaten Boalemo.

Wisnu sapaan akrabnya, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Hendra Hamka Noer di Bumi Hulondalo, dan selamat mengemban tugas yang baru.

"Kami yakin bahwa amanat yang diemban oleh Bapak Penjabat Gubernur ini bisa berjalan dengan baik, sebagaimana harapan dan cita-cita masyarakat Gorontalo," ujar Wisnu yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Hungayonaa, Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo ini.

Selanjutnya, Wisnu mengharapkan bahwa hadirnya Hamka Hendra Noer di Provinsi Gorontalo akan semakin lebih memaksimalkan terwujudnya program Desa Digital yang sebelumnya telah dicanangkan oleh pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur sebelumnya.

"Ada kurang lebih 22 desa/kelurahan telah resmi menjadi pilot project Desa Digital di Provinsi Gorontalo dalam rangka mewujudkan Gorontalo Digital.

Nah, ini yang perlu menjadi perhatian Bapak Pj Gubernur Gorontalo untuk mendorong program ini agar lebih maksimal," kata Wisnu.

Dijelaskannya, program Desa Digital yang merupakan bagian dari Gorontalo Digital ini memberikan manfaat yang sangat luar biasa, baik kepada masyarakat sebagai penerina manfaat layanan, maupun bagi pemerintahan desa dan kelurahan sebagai pemberi layanan.

"Melalui Gorontalo Digital, pelayanan kemasyarakatan serta keterbukaan informasi publik bisa semakin efektif, efisien dan akuntabel. Olehnya, program GoDigital ini harus terus dimaksimalkan dan diprioritaskan," tandas Wisnu.

Sebagai putra asli Provinsi Gorontalo yang telah menorehkan kiprah karir dan prestasi ditingkat nasional, Wisnu sangat meyakini Hendra Hamka Noer tidak akan kesulitan untuk memimpin pemerintahan di Provinsi Gorontalo.

"Kami juga ingin menyampaikan terima kasih kepada Bapak Rusli Habibie dan Bapak Idris Rahim yang telah menyelesaikan tugas selama dua periode. Banyak program yang telah dirasakan, hingga ke desa," tutup Wisnu. (nal)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved