Sea Games Hanoi 2021

Riska Hermawan Persembahkan Medali Emas Pencak Silat SEA Games Untuk Ayahnya

Duo Riska dan Ririn berhasil meraih medali emas SEA Games 2021 dari cabang olahraga (cabor) pencak silat nomor seni ganda putri, Rabu (11/5/2022).

Editor: Fajri A. Kidjab
kompas.com
Riska/Ririn berhasil meraih medali emas cabor pencak silat SEA Games 2021 

TRIBUNGORONTALO.COM - Duo Riska dan Ririn berhasil meraih medali emas SEA Games 2021 dari cabang olahraga (cabor) pencak silat nomor seni ganda putri, Rabu (11/5/2022).

Kedua atlet Indonesia itu sukses mengalahkan wakil tuan rumah Vietnam, Nguyen Thi Thu Ha/Nguyen Thi Huyen di Bac Tu Liem Gymnasium.

Riska/Ririn beroleh nilai 9.995, berkat keunggulan 30 poin atas wakil Vietnam.

Riska dan Ririn pun berhasil meraih medali emas SEA Games pertama mereka, sejak menjadi pasangan cabor pencak silat pada 2016.

Sebelumnya, pencapaian terbaik Riska/Ririn adalah raihan medali perunggu pada SEA Games 2017.

Tiga tahun lalu, Riska Hermawan terpaksa absen di SEA Games 2019 Filipina karena sedang menjalani rehabilitasi cedera lutut.

Terkait persiapan menghadapi SEA Games 2021 Vietnam, Riska Hermawan dan Ririn Rinasih baru kembali berlatih di pelatnas pada Januari 2022.

Baca juga: Pemerintah Bakal Terapkan Work From Anywhere (WFA) Untuk ASN

Riska dikenal sudah mulai menekuni pencak silat sejak duduk di bangku sekolah dasar. Berbagai prestasi nasional sudah ditorehkan Riska Hermawan.

Dikutip Tribun News, Riska tercatat sudah pernah medali emas di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar hingga Pekan Olahraga Nasional (PON).

Perjalanan karier Riska hingga berhasil meraih medali emas SEA Games 2021 tidak lepas dari peran ayahnya, Cece Hermawan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved