Diduga Mabuk Cap Tikus, Pria di Lemito-Gorontalo Tega Bacok Kawannya

Adapun korban tersebut bernama Usman Halusi alias Utun. Ia dibacok di rumahnya di perumahan komunal tersebut.

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Ilustrasi. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Marisa – Seorang pria berinisial RI tega membacok temannya hingga tewas. Kejadian itu terjadi di kompleks perumahan komunal di Desa Lomuli, Kecamatan Lemito, Kabupaten Pohuwato, Kamis (12/5/2022) sekitar pukul 04.00 Wita.

 “Terduga pelaku yaitu pria berinisial RI warga Desa Kenari Kecamatan lemito. Setelah beberapa saat kejadian tersebut pelaku langsung menyerahkan diri di Polsek Lemito,” ungkap Kapolres Pohuwato Akbp Joko Sulistiono, Kamis (12/05/2022).

Adapun korban tersebut bernama Usman Halusi alias Utun. Ia dibacok di rumahnya di perumahan komunal tersebut. Sementara RI, diketahui merupakan Desa Kenari, Kecamatan Lemito.

Menurut Joko, sebelumnya pelaku diduga dalam keadaan mabuk minuman keras (miras) cap tikus. 

Menurut seorang warga sekitar, pelaku dan korban sebelum kejadian itu terlihat berkumpul bersama di rumah korban.

Hingga dini hari, Utun yang barangkali mengantuk masuk ke dalam rumah hendak beristirahat. Sementara pelaku diketahui hendak pulang. 

Namun entah bagaimana kronologinya, menurut saksi sudah terjadi keributan yang melibatkan pelaku dan korban. 

Saksi melihat pelaku RI sedang mengayunkan parang ke korban, dan mengakibatkan korban mengalami luka berat pada bagian lengan sebelah kiri dan nyaris putus.

Korban meninggal dunia tepat berada di depan rumah tetangganya. Karena saat kejadian tersebut, korban sempat lari di depan rumah tetangga dan meninggal dunia di tempat tersebut.

“Setelah beberapa saat kejadian pelaku Lk. RI menyerahkan diri di Polsek Lemito dan sudah diamankan, pelaku tersebut dilihat dari fisik sudah dipengaruhi minuman keras jenis cap tikus,” ungkap Akbp Joko.

Untuk sementara pelaku diancam pasal 338 KUHP tentang pembunuhan tidak terencana dengan ancaman 15 tahun penjara. (*)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved