Wali Kota Launching SMA Negeri 8 Gorontalo

Pemerintah Kota Gorontalo terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul. Termasuk meningkatkan sarana pendidikan.

Penulis: Apris Nawu | Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/Apris Nawu
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) menyerahkan aset pendidikan kepada Wali Kota Marten Taha, Selasa (10/5/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Pemerintah Kota Gorontalo terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul. Termasuk meningkatkan sarana pendidikan khususnya Sekolah menengah Atas (SMA).

"Pendidikan merupakan salah satu ujung tombak pembangunan kualitas SDM, sehingga bisa menghasilkan generasi penerus yang mampu bersaing," kata Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Selasa (10/5/2022).

Lanjut Marten, sektor pendidikan ini adalah urusan wajib. "Menjadi program unggulan bagi nasional maupun di daerah, yaitu peningkatan kualitas SDM,” kata Marten usai melaunching pembentukan SMA N 8 Gorontalo yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis aset eks SDN 28.

Marten menjelaskan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan beberapa hal perlu dilakukan, seperti memperluas akses program edukasi berkualitas tinggi sejak dari sekarang.

"Alhamdulilah, dengan dibukanya SMA N 8, semoga banyak orang-orang yang berada di Kelurahan Talumolo, Leato Utara dan Leato Selatan itu akan diarahkan ke sana untuk sekolah di SMA 8, ini sekolah baru untuk Gorontalo," ujarnya.

Terakhir kata Marten, perlu adanya sinergitas dan kaloborasi di antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kota Goronyalo maupun nasional dalam pengembangan pendidikan SMA tersebut.

“Solusi yang paling baik adalah memperluas akses anak-anak untuk bisa sekolah dan memperkenalkan, perlunya sosialisasi,” ujarnya. (*)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved