Breaking News:

ADV Pemkab Pohuwato

Berkunjung ke Makassar, Bupati Saipul: Izinkan Kami Berguru

Rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato itu diterima oleh Ansar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar.

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga saat kunjungan kerja ke Kota Makassar. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Marisa – Hari pertama setelah libur lebaran Idul Fitri 1443 H, dimanfaatkan oleh Saipul Mbuinga, Bupati Pohuwato dan rombongan untuk kunjungan kerja ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (9/5/2022). 

Rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato itu diterima oleh Ansar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar. Turut hadir dalam penyambutan itu Rusmayani Madjid, Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan Kota Makassar

”Karena masih suasana lebaran, izinkan kami menyampaikan selamat hari raya idul fitri, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Kami pun menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan mendalam atas kesediaan waktu dan penyambutan pada hari ini,” ungkap Saipul.

Menurut Saipul, pihaknya berkunjung ke kota tersebut karena memang sudah terkenal sebagai kota besar di Indonesia Timur. Apalagi memang dari segi pelayanan publik, kota ini dianggap sudah mapan. 

“Oleh sebab itu, izinkan kami berguru, belajar hal-hal yang relevan dengan  daerah kami, yang juga posisinya adalah kota pesisir,” tegas Saipul. 

”Kalau di Makassar ada Pantai Losari, maka di kami (Marisa) ada Pantai Pohon Cinta, ada Masjid Terapung juga. Hanya memang secara arsitektur dan tata kelola kawasan, Pantai Losari jauh sangat maju,” ucap dia. 

Secara ringkas, diinformasikan bahwa Kabupaten Pohuwato merupakan salah satu daerah di Provinsi Gorontalo yang terbentuk tahun 2003. Wilayah ini memiliki luasan sekitar 4.244 km. 

Pohuwato memiliki 13 kecamatan, 1001 desa, 3 kelurahan, dan satu kawasan permukiman transmigrasi. Dari data pemerintah setempat, pada 2021 jumlah penduduk Pohuwato mencapai 152.369 jiwa. 

”Potensi unggulan daerah kami berupa pertanian fokus pada padi dan jagung, peternakan fokus pada sapi dan kambing, perkebunan fokus pada kelapa, cengkeh dan kakao, perikanan fokus pada perikanan tangkap dan perikanan budidaya, pengelolaan hasil hutan, pertambangan dan pariwisata serta UMKM,” ungkap Saipul.

Menyambut kedatangan rombongan Pemkab Pohuwato tersebut, M Ansar mengungkapkan, jika pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungan Pemkab Pohuwato.

”Kami senang dan bangga dikunjungi oleh Bupati Pohuwato beserta jajaran, semoga bupati bersama rombongan mendapatkan apa yang diharapkan, sekali lagi terima kasih atas penghargaannya memilih Kota Makassar sebagai studi tiru,” ucap M Ansar. 

Kegiatan kunjungan itu pun berakhir dengan penyerahan cinderamata. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved