Komunitas Ambuwa Gelar Studio Pangan Warga, Aneka Kuliner Gorontalo Dijumpai di Sini

Pasar kuliner tersebut mampu menarik simpati para pembeli, berupa Kue dan makanan khas daerah

Penulis: Apris Nawu | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com
Warga Gorontalo ramaikan studio pangan warga 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Ambuwa menggelar kegiatan studio pangan warga, di Desa Huntu Selatan Kecamatan Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango.

Kepada TribunGorontalo.com, anggota Komunitas Ambuwa Julianur mengatakan, kuliner lokal ini diminati para pengunjung.

Pasar kuliner tersebut mampu menarik simpati para pembeli. Kue dan makanan khas daerah seperti milu siram, ayam iloni, nasi kuning ikan, diniyohu, dan bubur sada.

Gerai-gerai studio pangan warga di Desa Huntu Selatan
Gerai-gerai studio pangan warga di Desa Huntu Selatan

 Ia menjelaskan, pengunjung yang ingin membeli makanan, harus menukarkan koin terlebih dahulu di loket. Koin itu digunakan untuk belanja di lapak-lapak bambu, yang menjajakan makanan-makanan Gorontalo.

"Kami senang bisa berkontribusi dalam kegiatan ini. Selain mendapatkan pemasukan dari jualan, juga bisa turut mengampanyekan kuliner daerah khas Gorontalo,” ujar Julianur.

Baca juga: Lapak Pisang Padati Festival Hari Kedua, Warga Boalemo Datang Sekadar Buru Ini

Ia mengatakan, kegiatan tersebut adalah bagian dari program Huntu Art Distrik (Hartdisk),  yang diinisiasi sebagai wadah belajar, mengenai kuliner dan pangan lokal bersama warga Gorontalo.

Selain pasar kuliner, kegiatan Pekan Studio Pangan Warga terdiri dari narasi kuliner, pengarsipan kuliner Gorontalo, pameran lukisan dan ilustrasi kuliner, pameran foto, diskusi dan peluncuran buku, penampilan musik dan pemutaran film.

"Sepanjang kegiatan ini, sebelum buka puasa menghadirkan live musik. Begitupun untuk pegiat buku, bisa baca buku semua di tempat ini," pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved