Penjabat Bupati Boalemo 2022

Breaking News! Penjabat Bupati Boalemo, Dedi Hamzah: Usulkan Sesuai Keinginan Rakyat

Kurang dari sebulan lagi, jabatan Bupati Boalemo Anas Jusuf akan selesai. Kini, masyarakat dibuat penasaran dengan sosok yang akan ditunjuk sebagai Pe

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ist
Dedi Hamzah, Kader PDIP. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta – Kurang dari sebulan lagi, jabatan Bupati Boalemo Anas Jusuf akan selesai. Kini, masyarakat dibuat penasaran dengan sosok yang akan ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Boalemo. 

Dedi Hamzah, Kader PDIP meminta Rusli Habibie, Gubernur Gorontalo untuk menunjuk Pj yang sesuai dengan keinginan rakyat Boalemo. 

Memang, jika melihat mekanisme undang-undang, Pj diusulkan oleh gubernur kepada Kemendagri. Sebelum ditetapkan sebagai Pj, nantinya calon itu akan ditelusuri lagi untuk menghindari masalah ke depan. 

Menurut  Ketua IKA Alumni UNG, meski penunjukan itu adalah hak gubernur secara prerogatif, namun tetap mesti mempertimbangkan keinginan masyarakat setempat. 

Namun meski begitu, ia pun hanya bisa menyerahkan seluruh keputusan itu kepada Rusli. Ia yakin gubernur dua periode itu tahu mana yang terbaik untuk ditempatkan sebagai Pj Bupati Boalemo hingga pemilu serentak 2024 nanti. 

"Intinya saya suarakan, gubernur harus transparan siapa-siapa saja yang diusulkan ke Kemendagri," pinta Dedi Hamzah. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved