Remaja Masjid Molosipat Akan Pawai Obor Menyambut Malam Lailatul Qadar, Catat Tanggalnya

Kata dia, tema pawai obor untuk menyambut malam Lailatur Qadar ini adalah “Nyalakan Obormu dan Bakar Semangatmuz'.

Penulis: M Husnul Jawahir Puhi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Kompas.com
Anak-anak Ciganjur ikut serta dalam pawai obor yang dimulai dari Madrasah El-Syifa dan berakhir di Masjid Jami Assa’datain, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Sabtu (26/3/2022) malam.(KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO) 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Remaja Masjid di Kelurahan Molosipat W berencana menyelenggarakan pawai obor, dengan mengundang 28 Tempat Pengajian Quran (TPQ) Se-Kecamatan Kota Barat.

Saat ini kata Rahmat Mozin Ketua Panitia Pawai Obor tersebut, baru ada 10 TPQ yang mendaftarkan diri. Artinya pihaknya masih menunggu 18 TPQ lainnya yang akan mendaftar. 

Kata dia, tema pawai obor untuk menyambut malam Lailatur Qadar ini adalah “Nyalakan Obormu dan Bakar Semangatmu".

Lailatul Qadar atau Lailatul-Qadar adalah satu malam penting yang terjadi pada bulan Ramadhan, yang dalam Al-Qur'an digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan. Deskripsi tentang keistimewaan malam ini dapat dijumpai pada Surah Al-Qadr, surat ke-97 dalam Al Qur'an.

"Ada beberapa majelis ta'lim juga yang ingin mendaftarkan kelompoknya untuk mengikuti acara ini, dalam hal ini ibu-ibu pengajian," lanjut Rahmat.

Sampai dengan saat ini pihak panitia sudah membuat 100 potong bambu untuk keperluan pawai tersebut. Rencana nanti ada 300 obor yang akan dibawa.

Secara teknis kata Rahmat, pihaknya berencana untuk menggelar pawai ini pada Sabtu (16/4/2022) pukul 20.00 Wita, atau setelah lepas tarawih. Rutenya dari depan kantor cabang BRI Kota Barat hingga Taman Merah Putih Molosipat W.

Terkait pendanaan, Rahmat mengaku pihaknya menggunakan dana pribadi serta beberapa dana dari donatur. Karena sebetulnya, selain untuk menyambut malam penting di bulan Ramadhan, pawai ini juga dimaksudkan untuk ajang silaturahmi antara pemuda di wilayah itu. 

"Di Kelurahan Molosipat W itu rema mudanya terbagi di tiga lingkungan, yang mana lingkungan satu terbagi dari Remaja masjid Al-ikhlas dan pemuda lorong kenangan, sedangkan lingkungan duanya ada Remaja Masjid Darussalam, dan lingkungan tiganya ada Blok M dan Kejar Tayang," ujar Rahmat. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved