Kabar Baik! Pasar Senggol Tahun 2022 Ini Diizinkan Buka

Junaidi Kyai Demak, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Gorontalo mengungkapkan, jika memang diberikan kesempatan untuk membuka Pasar Seng

Penulis: M Husnul Jawahir Puhi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/WawanAkuba
Warga tengah berbelanja di pasar. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Kota - Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo tahun 2022 ini mengizinkan Pasar Senggol beroperasi. Namun, pasar yang biasanya dibuka di pertengahan Ramadhan itu, akan dibatasi jumlah pelapak yang berjualan. 

"Pemerintah Kota tahun ini akan kembali berinisiatif menggelar pasar senggol, yang mana dilakukan setiap pertengahan bulan ramadhan,” ungkap Marten Taha, Wali Kota Gorontalo, Senin (11/4/2024).

Kata Marten, pembukaan pasar itu karena banyak masyarakat yang sejauh ini meminta. Begitupun pedagang. 

Keputusan ini berbeda dengan dua tahun terakhir. Situasi pandemi yang sangat tinggi saat itu membuat pemkot tak berani mengeluarkan izin maupun rekomendasi untuk menggelar pasar tersebut. 

Junaidi Kyai Demak, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Gorontalo mengungkapkan, jika memang diberikan kesempatan untuk membuka Pasar Senggol, maka pihaknya akan melakukan upaya pengurangan luasan pasar. 

"Tahun ini jika diizinkan menyelenggarakan pasar senggol di daerah pertokoan, maka otomatis kami akan mempersempit luas pasar, dan membatasi jumlah pedagang yang ada di pasar tersebut," ujar Junaidi.

Meski begitu, sejauh ini pihaknya masih belum tahu berapa jumlah pedagang yang akan berjualan nanti di Pasar Senggol

“Jumat nanti kami dan para pejabat Pemkot akan mengadakan rapat bersama Wali Kota Gorontalo,” ungkap Junaidi. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved