Hingga Mei 2022, Telkomsel Akan Upgrade Jaringan di 766 Kecamatan

Kata dia, tahap pertama ini Telkomsel melakukan upgrade jaringan di 766 kecamatan yang berada di 90 kota dan kabupaten selama Maret hingga Mei 2022. 

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ist
Direktur Planning and Transformation Telkomsel Wong Soon Nam menyampaikan keyakinan Telkomsel atas percepatan upgrade layanan 3G ke 4G/LTE akan mampu menghadirkan konektivitas digital dengan kualitas prima yang merata hingga pelosok negeri. 

TRIBUNGORONTALO.COM – Wong Soon Nam, Direktur Planning and Transformation Telkomsel mengungkapkan, saat ini Telkomsel telah memasuki tahap pertama proses upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE. 

Kata dia, tahap pertama ini Telkomsel melakukan upgrade jaringan di 766 kecamatan yang berada di 90 kota dan kabupaten selama Maret hingga Mei 2022. 

“Kami yakin, melalui percepatan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE ini, akan mampu menghadirkan konektivitas digital dengan kualitas prima yang merata hingga pelosok negeri, serta mengakselerasi transformasi digital di lintas sektor industri di berbagai wilayah Indonesia.” ungkapnya. 

Baca juga: Upaya Telkomsel Upgrade Seluruh Layanan 3G ke 4G Disambut Baik Kemenkominfo

Kecamatan di wilayah operasional Telkomsel Area Jawa Bali dan Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan) menjadi yang paling mendominasi untuk percepatan proses upgrade seluruh jaringan 3G ke 4G/LTE sepanjang Maret hingga Mei 2022.

Sedangkan untuk tahap kedua akan dimulai pada Juni hingga Juli 2022 di 132 kota dan kabupaten. Tahap ketiga, upgrade layanan dilakukan di 178 kota dan kabupaten pada Agustus hingga Oktober 2022, dan tahap keempat pada November-Desember 2022 di 104 kota dan kabupaten.

Selama proses upgrading berlangsung, pelanggan masih dapat melakukan layanan panggilan suara dengan nyaman dan tetap terjaga melalui jaringan 2G Telkomsel yang masih tersedia.

Pelanggan juga dapat merasakan pengalaman panggilan suara berkualitas HD sambil menikmati akses internet baik itu browsing, bermain game, video streaming, secara bersamaan dengan menggunakan layanan VoLTE Telkomsel yang kini telah tersedia di 514 kota/kabupaten.

Telkomsel bersama BAKTI Kominfo juga telah melakukan pengalihan ribuan BTS Universal Service Obligation (USO) di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) agar terhubung ke jaringan 4G/LTE.

Langkah tersebut juga akan kembali dilanjutkan pada tahun ini dengan menargetkan dapat membangun 7.772 BTS USO 4G/LTE di wilayah 3T.

Baca juga: Cegah Jaringan Lemot, Telkomsel Hadirkan Jaringan 5G di Area MotoGP Mandalika

Komitmen Telkomsel dalam mengoptimalkan kapabilitas jaringan broadband terdepan juga telah mendapatkan pengakuan melalui empat penghargaan dari Ookla® Speedtest Awards™ 2021.

Selama periode semester dua tahun 2021, Telkomsel menjadi yang paling unggul pada kategori Fastest Mobile Network (akses mobile broadband tercepat), Best Mobile Coverage (jangkauan jaringan broadband terluas), Top-Rated (operator yang paling dipilih pengguna), dan Best Mobile Network (kecepatan mobile broadband terbaik dengan jangkauan terluas).

Telkomsel terus mengajak seluruh pelanggan yang masih menggunakan layanan 3G untuk dapat dengan segera melakukan migrasi atau beralih ke layanan 4G/LTE melalui berbagai saluran layanan pelanggan.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved