Ini Dia Takjil Buka Puasa Favorit Warga Gorontalo

Namun, dari pantauan TribunGorontalo.com di lapak Salwa Cake, dari kelima menu itu, lemper dan kue lapis yang difavoritkan konsumen. 

Penulis: M Husnul Jawahir Puhi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ist
Ilustrasi Lemper. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Masyarakat Gorontalo biasanya memiliki takjil favorit untuk berbuka puasa. Misalnya saja Kue lapis (balapis), Cara isi, Lemper, Risoles, dan Lopes. 

Namun, dari pantauan TribunGorontalo.com di lapak Salwa Cake, dari kelima menu itu, lemper dan kue lapis yang difavoritkan konsumen. 

"Ada lima kue Favorit yang paling banyak dibeli oleh konsumen saya, yaitu Balapis (kue lapis), Cara isi, Lemper, Risoles, dan Lopes. Dari kelima kue itu lemper dan balapis yang paling banyak mereka beli," ujar Joice Yusuf kepada TribunGorontalo.com, Rabu (6/4/2022).

Ia menyebutkan, Lemper dipatok Rp 3 ribu per biji, sedangkan kue lapis dipatok dengan harga Rp 2 ribu per biji.

Dalam sehari, ia mampu menjual 700 biji Lemper, artinya omset yang didapatkan dari satu jenis kue itu saja mencapai Rp 2,1 juta. 

Tidak hanya kue, ibu dari empat orang anak ini juga menjual makanan buka puasa, seperti bubur ayam, nasi kuning, serta lauk-pauk. 

Lapak kue dan takjil milik Joice Yusuf ini berada di Jalan H.B Jassin Kelurahan Dulalowo, Kecamatan Kota Tengah. Lapaknya tepat berada di depan Kantor TVRI Gorontalo. 

Ia mulai membuka lapak pukul 10.00 Wita hingga jelang buka puasa. Meski begitu, ia mengaku sebagian dagangannya merupakan titipan dari produsen kue. 

"Kue dan takjil yang dijual ini, tidak semua merupakan hasil dari produksi saya sendiri, melainkan sebagian titipan dari produsen lain, seperti kue-kue favorit tadi yang saya sebutkan," lanjut Joice Ibu yang berumur 46 tahun itu. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved