Ini Spesifikasi Mobil Listrik yang Jadi Kendaraan Dinas Nelson Pomalingo

“Salah satu upaya kita untuk mengatasi perubahan iklim adalah menggunakan mobil listrik,” ungkap Nelson saat diwawancarai. 

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ist
Hyundai IONIQ Electric adalah mobil listrik yang kini dipakai oleh Nelson Pomalingo, Bupati Gorontalo. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Limboto – Nelson Pomalingo, Bupati Gorontalo kini mulai menggunakan mobil listrik sebagai mobil dinas. Hal itu diketahui setelah ia memperkenalkan mobil tersebut pada Senin (4/4/2022) kemarin. 

“Salah satu upaya kita untuk mengatasi perubahan iklim adalah menggunakan mobil listrik,” ungkap Nelson saat diwawancarai. 

Informasi yang dihimpun TribunGorontalo.com, mobil tersebut adalah Hyundai IONIQ Electric. Dikutip dari laman resmi Hyundai, mobil listrik tersebut menghasilkan daya murni 100 kW (136 ps).

Torsi maksimal sebesar 295 Nm disalurkan sepenuhnya secara instan saat pengemudi menginjak pedal gas. Konon katanya bagian ini yang sangat menyenangkan ketika mengendarai IONIQ electric.

Otak dibalik IONIQ electric adalah Unit Kontrol Daya Listrik (EPCU) yang membuat semuanya bergerak. EPCU bekerja di belakang layar melakukan tugas-tugas kompleks untuk mengatur berbagai sistem listrik dan elektronik. 

Mobil ini dirancang untuk dapat terhubung ke stopkontak dinding standar dan mengisi ulang IONIQ menggunakan arus AC rumahan. Ada sebuah charging port untuk fleksibilitas maksimum. Port ini menawarkan pilihan mode pengisian daya: Pengisian daya standar atau isi daya cepat. Cara koneksi kabel dirancang dengan mempertimbangkan keselamatan, keamanan, dan kemudahan

Dari sisi keamanan, IONIQ Electric disesuaikan dengan gaya futuristiknya yang canggih. Inovasi fitur keselamatan yang preventif merupakan gabungan teknologi canggih untuk membantu pengguna tetap berada di jalur yang benar dan jauh dari bahaya.

Menggabungkan radar, sensor, dan pengindera mesin internal, IONIQ Electric menjadi yang terdepan dalam teknologi keselamatan dan akan melindungi pengendara dan penumpang di sepanjang perjalanan.

Hyundai IONIQ Electric tersedia dalam empat warna, yakni phantom black, polar white, fiery red, dan Fluicid Metal. Untuk mobil yang dikendarai Nelson, yakni warga phantom black. 

Sementara untuk menunjang kenyamanan, mobil yang interiornya didominasi warga gray ini dilengkapi oleh audio display berukuran delapan inch. Pusat kendali ini diklaim dapat melakukan lebih dari sekadar tetap berada di jalur aman dan membantu menemukan stasiun pengisian daya terdekat. Juga dapat menawarkan koneksi total smartphone melalui layar sentuh yang mudah digunakan. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved