Gunakan Mobil Listrik Sebagai Kendaraan Dinas, Nelson: Agar Ramah Lingkungan

Menurut bupati dua periode ini, bahwa menggunakan mobil listrik dapat mengurangi polusi di jalanan. Sekaligus juga mencegah perubahan iklim.

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ist
Nelson Pomalingo, Bupati Gorontalo berada di mobilnya. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Limboto -- Nelson Pomalingo, Bupati Gorontalo mulai menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinasnya. Saat ditemui di rumah dinasnya pada Senin (4/4/2022), Nelson menegaskan jika menggunakan mobil listrik sebagai komitmennya untuk ramah lingkungan.

"Kita ingin ramah lingkungan,” ungkap Nelson. 

Menurut bupati dua periode ini, bahwa menggunakan mobil listrik dapat mengurangi polusi di jalanan. Sekaligus juga mencegah perubahan iklim.

Memang diketahui, bahwa polusi dari kendaraan dapat mencemari udara di bumi. Secara langsung, pencemaran itu berdampak pada lingkungan, termasuk perubahan iklim dan pemanasan global.

Sementara mobil listrik, sama sekali tidak menimbulkan polusi, sebab tidak ada proses pembakaran yang terjadi di dalam mesin. 

Apalagi menurut Nelson, mencegah perubahan iklim tidak hanya dengan menanam pohon. Memilih kendaraan yang ramah lingkungan juga salah satu mencegah perubahan iklim

“Energi yang tidak menimbulkan polusi maka salah satunya energi  listrik ,"ujar Nelson.

Tidak hanya dirinya, ia pun ikut mendorong agar pimpinan organisasi daerah juga ikut melakukan hal yang sama. Karena itu, ia mengeluarkan edaran agar para kepala dinas membeli kendaraan listrik. 

"Saya juga membuat edaran untuk pembelian mobil baru memilih mobil listrik termasuk motor," pinta Nelson.

Dari informasi yang dikumpulkan TribunGorontalo.com, mobil listrik berwarna hitam itu bermerek Hyundai IONIQ Electric.

Ini merupakan mobil produksi Hyundai Motor Company, sebuah perusahaan otomotif dan merupakan produsen mobil terbesar di Korea Selatan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1967 oleh Chung Ju-yung dan bermarkas di Yangjae-dong, Seocho-gu, Seoul. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved