Wanita di Limboto Nyaris Terbakar Bersama Motor, Begini Kronologinya

Insiden itu terjadi di Kelurahan Hunggaluwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Senin (4/4/2022) pukul 13.00 Wita.

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ist
Insiden kebakaran motor di Kelurahan Hunggaluwa, Kecamatan Limboto, Senin (4/4/2022) pukul 13.00 Wita. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Limboto – Risna Dingio, seorang wanita yang tengah mengendarai motor Suzuki Thunder, nyaris terbakar. Sebab, motor yang dikendarainya itu rupanya mengalami kebocoran tangki bensin, dan menetes hingga ke bagian mesin. 

Insiden itu terjadi di Kelurahan Hunggaluwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Senin (4/4/2022) pukul 13.00 Wita. 

Informasinya, saat itu motor berkubikasi 125 cc itu, mogok di jalanan. Risna yang saat itu sedang buru-buru, lantas menghidupkan motornya secara manual menggunakan kick stater. 

Namun yang tak dia sadari, tangki motor itu bocor dan Bahan Bakar Minyak (BBM) menetes ke ruang mesin. Akibatnya, mesin yang mengeluarkan percikan api, langsung menyambar cairan mudah terbakar yang menetes tersebut. 

Beruntung, api belum segera membesar, sehingga Risna masih memiliki kesempatan untuk menjauh. Tanpa pikir panjang, Risma melepaskan motornya begitu saja di bibir jalan. 

Ia pun pasrah, melihat bagian demi bagian motor yang ia pakai, hangus dalam kobaran api. Cuaca yang saat itu panas serta berangin, menambah kobaran. 

Tidak tinggal diam, Risna menginformasikan hal tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo. Informasi itu lantas segera disambut oleh petugas dengan mengirimkan mobil pemadam. 

"Setelah menerima laporan itu, tim langsung bergegas ke lokasi kejadian dan langsung melakukan penanganan," ungkap Udin.

Meski tidak mengakibatkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai lebih dari Rp 5 juta rupiah. 

"Alhamdulilah kejadian ini tidak ada korban jiwa, dan saya juga sangat berterima kasih kepada warga setempat yang sudah membantu melakukan pertolongan,” ungkap Udin. 

Agar kejadian serupa bisa segera direspon dan dapat ditangani secepatnya, Udin meminta agar warga Kabupaten Gorontalo segera menghubungi pihaknya. 

“Saya juga menghimbau kepada warga agar melihat kejadian seperti ini segeralah melaporkan ke BPBD ataupun ke pihak yang bersangkutan," tutup Udin. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved