PEMPROV GORONTALO

Dinsos Provinsi Gorontalo Salurkan Selimut dan Matras ke Boalemo

Sebelumnya diketahui, sejumlah warga di desa ini menjadi korban angin puting beliung pada Sabtu (2/4/2022).

Penulis: M Husnul Jawahir Puhi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ist
Penyaluran Bantuan Dinsos Provinsi Gorontalo. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Boalemo - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Gorontalo menyalurkan bantuan darurat untuk warga di Desa Bongo II, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Gorontalo. 

Sebelumnya diketahui, sejumlah warga di desa ini menjadi korban angin puting beliung pada Sabtu (2/4/2022).

Dari informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo, ada sedikitnya 94 jiwa terdampak bencana tersebut. Lebih dari itu, ada puluhan rumah rusak ringan dan parah. 

Rano Saputra, Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinsos Provinsi Gorontalo menjelaskan, sejumlah bantuan yang disalurkan ke lokasi bencana pada siang ini, Senin (4/4/2022) di antaranya 56 lembar selimut, 56 lemar matras, 28 paket sandang, 28 paket family kids, dan 28 lembar tenda gulung.

Selain bantuan barang, ada juga bantuan makanan dan minuman. Yakni 28 Paket makanan siap saji, 84 paket makanan anak, 28 paket lauk pauk, 350 kilogram beras, dan 28 dus air mineral. 

Tim bantuan itu kata Rano, bertolak pukul 07.00 Wita dari Kota Gorontalo menuju Kabupaten Boalemo. 

"Tim kami berangkat dari kota sekitar Pukul 07.00 Wita pagi tadi, dan sampai di Desa Bongo pada pukul 11.43 Wita, dan saat ini saya masih sibuk menurunkan bantuan barang, makanan dan minuman," ungkap Rano kepada TribunGorontalo.com melalui pesan Whatsapp. 

Menurut Rano, bantuan itu merupakan kerja sama antara pihaknya dengan BPBD Boalemo. Penyerahan bantuan itu juga dihadiri oleh Bupati Bolemo, Anas Jusuf. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved