Marten Taha Genjot Pertumbuhan Ekonomi Lewat UMKM dan Perhotelan

Marten mengungkapkan, selama dua tahun belakangan, perkembangan ekonomi Kota Gorontalo menurun. Hal itu disebabkan oleh pandemi Covid-19. 

Editor: Fajri A. Kidjab
Humas Pemkot Gorontalo
Marten A Taha 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Wali Kota Gorontalo, Marten Taha Menghadiri acara kegiatan silaturahmi Pemerintah Kota Gorontalo dengan Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Provinsi Sulawesi Selatan, di Kota Makassar, Senin (28/3/22).

Kepada TribunGorontalo.com. Marten menyebutkan, angka kemiskinan di Kota Gorontalo berkurang.

Hingga kini, kata dia, pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Kota Gorontalo dan menggenjot pertumbuhan ekonomi.

Marten mengungkapkan, selama dua tahun belakangan, perkembangan ekonomi Kota Gorontalo menurun. Hal itu disebabkan oleh pandemi Covid-19. 

Sektor pariwisata, perhotelan, kuliner, hingga pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) turut berimbas Covid-19, termasuk juga Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Namun seiring berjalannya waktu, Pemkot Gorontalo bisa mengatasi masalah tersebut.

“Sejak tahun 2021, perkembangan sudah menunjukkan kecenderungan peningkatan yang cukup signifikan. Ekonomi kita yang tadinya 0,02 persen, sekarang sudah tumbuh sampai tiga persen atau lebih tepatnya 2,81 persen,” Kata Marten.

Ketua DPD Golkar ini melanjutkan, tahun 2022 ini, pemerintah sedang mengupayakan ekonomi kota bertumbuh hingga 3,5 persen sampai empat persen melalui pemberdayaan UMKM dan sektor pariwisata perhotelan.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota juga sedang melakukan penataan infrastuktur, baik itu jalan, ataupun pusat perdagangan kuliner.

“Kami targetkan secara nyata, infrastruktur akan selesai sebelum saya menjabat tahun 2023 selesai,” pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved