Ingin Kuliah, Berikut Rekomendasi Perguruan Tinggi Terbaik

Ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi? Anda harus mempersiapkan diri serta menentukan pilihan tepat. Sebagai calon mahasiswa.

Editor: lodie tombeg
Laman ITB/kompas.com
Musa Izzanardi Wijanarko yang jadi wisudawan termuda karena lulus ITB di usia 18 tahun. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi? Anda harus mempersiapkan diri serta menentukan pilihan tepat. Sebagai calon mahasiswa, rasanya penting sekali untuk menemukan universitas yang cocok dengan minat dan kemampuan yang kamu miliki.

Memilih PTN terbaik di Indonesia adalah solusi yang pasti agar kualitas pendidikan yang baik bisa kamu dapatkan.

Maka dari itu, dibutuhkan kesabaran dan kehati-hatian dalam menentukan universitas mana yang akan kamu pilih sebagai tempat menimba ilmu nantinya, sehingga dibutuhkan riset yang tepat untuk menemukan kampus yang kamu inginkan.

Perguruan Tinggi Negeri biasanya menawarkan berbagai jurusan dan fasilitas yang bisa menunjang proses kuliah terasa jauh lebih baik, karena mengingat terdapat fasilitas yang mumpuni sekaligus dosen yang kredibilitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu, jika kamu mampu lolos seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri rasanya akan sangat menunjang kegiatan akademis, dari biaya kuliah yang jauh lebih ringan, hingga lebih mudah mendapatkan pekerjaan setelah lulus nanti. Masuk Perguruan Tinggi Negeri seakan menjadi impian banyak orang sehingga menyebabkan persaingan yang ketat.

Namun, jika kamu masih merasa bingung dan tidak tahu mau berkuliah di Perguruan Tinggi Negeri mana, berikut lima PTN terbaik versi QS WUR dan UniRank tahun 2021 di Indonesia yang bisa menjadi opsi untuk kamu. 5 PTN Terbaik di Indonesia

1. Universitas Gadjah Mada

Universitas yang kerap disingkat dengan UGM ini didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tahun 19 Desember 1949 dan menjadi universitas pertama yang didirikan oleh setelah Indonesia merdeka.

Universitas Gadjah Mada terletak di Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan 18 fakultas di dalamnya, yaitu;

- Fakultas Ilmu Budaya;

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved