Launching Tribun Gorontalo

Wamendes Minta Semua Desa di Gorontalo Buat Website

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi meminta kepada pemerintah desa di Provinsi Gorontalo.

Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com
Tangkapan layar Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi pada talkshow nasional, Kamis (17/3/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi meminta kepada pemerintah desa di Provinsi Gorontalo untuk membuat website.

Situs desa itu akan membantu masyarakat untuk membuat seluruh profil desa.

Wamen mengatakan, pembuatan website itu sangat murah. "Kurang lebih Rp 10 juta sudah bisa membuat website. Hanya murah kok," kata Budi saat berbicara pada talkshow nasional bertema "Digitalisasi dan Potensi Desa Wisata Gorontalo" secara virtual dari Jakarta, Kamis (17/3/2022).

Kata dia, biaya pembuatan website dapat diambil dari dana desa. "Memungkinkan dana desa diambil untuk membuat website desa," katanya.

Lanjut Wamendes, berbicara desa digital tak perlu berpikir terlalu jauh. "Kita dapat memulainya dengan membuat website desa dulu. Dari website itu, pemerintah desa dapat mem-profiling seluruh potensi desa," katanya. Data ini akan membantu masyarakat untuk penentuan pembangunan desa. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved