Kebakaran Rumah Legislator

Warga Talaga Gorontalo Membantu Padamkan Api

Petugas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Gorontalo sempat kesulitan mengakses lokasi kebakaran rumah.

Penulis: Apris Nawu | Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com
Kebakaran rumah di Desa Mongolato, Kecamatan Talaga, Kabupaten Gorontalo, Rabu (16/3/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Limboto - Petugas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Gorontalo sempat kesulitan mengakses lokasi kebakaran rumah di Desa Mongolato, Kecamatan Talaga, Kabupaten Gorontalo, Rabu (16/3/2022).

Banyak kendala hingga upaya pemadaman berjalan lambat. Mulai dari akses jalan yang tak dapat dilalui mobil pemadam lantaran macet hingga banyaknya warga yang nonton ingin melihat langsung kebakaran.

Pantauan TribunGorontalo.com sebagian besar warga datang menonton proses pemadaman api. Ada beberapa orang turut membantu petugas pemadam kebakaran.

Rumah yang terbakar di Jalan Ahmad Abdul Wahab No 8, Luhu, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo milik Legislator Provinsi Gorontalo Guntur Thalib.

Informasi yang diperoleh TribunGorontalo.com, sebelum kejadian, asisten rumah tangga, RG diperintah istri Guntur untuk mengantarkan barang ke rumah mereka.

Baca juga: Pemilik Rumah Terbakar di Telaga Ternyata Legislator DPRD Gorontalo

Tiba di rumah, ia melihat kepulan asap hitam dari kamar utama. RG pun segera mematikan sekring rumah politisi Hanura tersebut.

Lalu RG menuju kamar yang dimaksud, sayangnya kamar itu terkunci rapat. Ia kemudian memecahkan kaca jendela, berniat memadamkan api.

Menurut pengakuan pria 20 tahun itu, dia merasa kesal kepada para pekerja lain di lokasi kejadian. Karena saat ia tengah memecahkan kaca, mereka hanya merekam, alih-alih mematikan api.

Setelah masuk ke dalam kamar, asap hitam sudah memadati ruangan tersebut.

Informasi yang dihimpun TribunGorontalo.com, Guntur saat ini berada di Jakarta. Sedangkan Istrinya di bandara, hendak bertolak ke jakarta.

Namun dibatalkannya, setelah menerima kabar rumahnya terbakar.

Anak sulung Guntur juga tidak di Gorontalo. Saat kejadian, mahasiswa jurusan Hubungan Internasional UMY itu berada di Yogyakarta. (*)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved