Launching Tribun Gorontalo

Tribun Network Hadir di Gorontalo: Nikmati Benefit

Tribun Network, jaringan pemberitaan nasional, hadir di Provinsi Gorontalo. TribunGorontalo.com portal ke-62, masuk provinsi ke-32 di Indonesia.

Penulis: lodie tombeg | Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com
Player talkshow TribunGorontalo.com bertemakan "Digitalisasi dan Potensi Desa Wisata di Provinsi Gorontalo" secara virtual pada Kamis (17/3/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Tribun Network, jaringan pemberitaan nasional, hadir di Provinsi Gorontalo. TribunGorontalo.com portal ke-62, masuk provinsi ke-32 di Indonesia. Kebetulan Gorontalo adalah provinsi ke-32 Indonesia.

Portal berita digital ini di-launching pada Kamis (17/3/2022) pukul 14.00 WIB atau 15.00 waktu Gorontalo.

TribunGorontalo.com berkantor di Gorontalo, Ibu Kota Provinsi Gorontalo. Portal ini diperkuat sepuluh wartawan termasuk content manager.

Mereka menyebar ke Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango, Gorontalo Utara, Boalemo dan Pohuwato. Personalia juga dilengkapi lima orang terdiri marketing, admin dan business manager.

News Director Tribun Network Febby Mahendra Putra mengatakan peluncuran portal TribunGorontalo.com dirangkaikan dengan webinar.

"Kita mengangkat tema Digitalisasi dan Desa Wisata di Provinsi Gorontalo," kata Febby. Pada webinar menghadirkan speaker (pembicara) nasional di antaranya Menteri Komunikasi dan Informasi Jhonny G Plate, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi, Ditektur Utama PT Telkom Ririek Adriansyah.

Pembicara lokal, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Tokoh Perempuan yang juga DPR RI Idah Syahidah, Wali Kota Gorontalo Marten A Taha, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Bupati Boalemo Anas Jusuf, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga dan Pelaksana Tugas Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu.

Webinar juga menghadirkan pembicara Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Gorontalo Iskandar Chiko Uno dan Ketua Asosiasi Kopi Indonesia-Gorontalo Vera Verial.

"Undangan peluncuran portal TribunGorontalo.com sekaligus webinar sudah kita sebar," kata wartawan senior ini. Lanjut Febby, peluncuran portal ke-62 milik Tribun Network ini dilangsungkan secara virtual. "Karena masih suasana pandemi Covid-19, launching kita laksanakan secara virtual," ujar Direktur Pemberitaan ini.

Tak sekadar portal. TribunGorontalo.com menyajikan berita, informasi, hiburan dan sport melalui berbagai platform digital. Facebook, Instagram, Twitter, TikTok, Hello dan YouTube. Tentunya berbasis website. Cara penyajian berita ala kekinian.

TribunGorontalo.com mengutamakan live streaming dari lapangan. Melalui cara ini diharapkan berita dan informasi akan cepat sampai ke tribuners (pembaca dan pemirsa Tribun).

Ada banyak lagi benefit yang dapat dinikmati tribuners. TribunGorontalo.com juga menyiapkan digital activity. Narasumber hadir di studio TribunGorontalo.com untuk bercerita dan mengulas berbagai peristiwa secara digital.

Podcast mobile juga menjadi 'senjata' untuk menjangkau sumber berita secara cepat dan tepat. "Banyak benefit yang didapat tribuners dari digital activity TribunGorontalo.com," ujar Febby.

Seluruh aktivitas jurnalis TribunGorontalo.com tentunya dalam bingkai pers yang independen dan kredibel. Prinsip dasar ini ditanamkan kepada setiap jurnalis Tribun Network sejak pelatihan menjadi wartawan di Tribun Network Kompas Gramedia. (*)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved