MotoGP Mandalika

Batal Tes Lintasan, Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir Sakit Perut dan Muntah

Pembalap MotoGP perlu menyesuaikan lingkungan dan sosial masyarakat Indonesia lebih khusus Lombok, Nusa Tenggara Barat menghadapi event dunia balap.

Editor: lodie tombeg
Tribunnews
Pembalap Suzuki Joan Mir 

TRIBUNGORONTALO.COM - Pembalap MotoGP perlu menyesuaikan lingkungan dan sosial masyarakat Indonesia lebih khusus Lombok, Nusa Tenggara Barat menghadapi event dunia balap itu. Nasib kurang mujur mendera tim Suzuki Ecstar pada tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 hari pamungkas, Minggu (13/2/2022).

Adalah pembalap andalannya, Joan Mir kemungkinan tak ambil bagian tes lintasan. Kabar tersebut diunggah melalui media sosial Twitter Suzuki Ecstar.

"Joan Mir menderita masalah pencernaan pagi ini, dia mengalami sakit perut dan muntah," tulis pabrikan Jepang ini, Minggu pagi.

Tim medis yang menangani khusus pembalap Suzuki Ecstar menduga bahwa Joan Mir mengalami keracunan makanan.

Baca juga: Pebalap MotoGP Keluhkan Sikuit Mandalika, Espargaro: Treknya Belum Siap

"Dr Michele Zasa dari Clinical Mobile mencurigai bahwa penyebab sakit perut yang mendera Joan Mir dikarenakan keracunan makanan."

Pihak Suzuki menambahkan bahwa tidak ada hal yang bisa disangkutkan dengan kasus Covid-19 atas apa yang dialami Joan Mir. Joan Mir sendiri dalam dua musim terakhir tengah mengalami kenaikan performa.

Puncaknya pada MotoGP 2020 saat menjadi juara dunia. Namun pencapaian prestise kabarnya ini dipandang remeh oleh masyarakat Spanyol.

Alasannya Joan Mir menjadi kampiun saat kejuaraan dunia tak menyertakan Marc Marquez lantaran absen selama satu musim penuh akibat cedera. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, Diduga Alami Keracunan Makanan"

 

 

 

 

 

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved