SMK Negeri 1 Bulango Selatan Juara Senam War On Drugs-BNN Gorontalo

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Gorontalo dan BNN Kabupaten Bone Bolango menggelar lomba senam "War On Drugs".

Penulis: Fajri_A_Kidjab | Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo
LAWAN NARKOBA - Aksi panggung peserta lomba senam War On Drugs di Bone Bolango, Rabu (2/2/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Suwawa - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Gorontalo dan BNN Kabupaten Bone Bolango menggelar lomba senam "War On Drugs" tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Bone Bolango di gedung auditorium BPIJ Bone Bolango, Rabu (2/2/2022) pukul 09.30 Wita.

Kegiatan ini merupakan bentuk sosialiasi dan edukasi kepada para pelajar dari BNNP Gorontalo atau BNNK Bone Bolango dalam hal upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat terutama kalangan pelajar.

"Potensi yang ada pada tingkat sekolah khususnya siswa, yaitu dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba. Maka potensi ini yang kita harus mendukung mereka untuk menjauhi narkoba itu sendiri, maka diharapkan senam war on drugs merupakan perang kepada narkoba itu sendiri," ujar Kepala BNNK Bone Bolango, Mohammad Agus Anwar kepada TribunGorontalo.com.

Total ada 11 sekolah yang terbagi dalam 15 tim mengikuti kompetisi dengan menunjukkan kebolehan mereka dalam koreografi diiringi lagu senam modern. Di antaranya SMA N 1 Suwawa, SMK N 1 Bone Selatan, SMA N 1 Bone Pantai, SMA N 1 Tapa,  SMA N 1 Bone, SMK N Model Gorontalo, SMK N 1 Bulango Utara, SMA N 1 Kabila, Madrasah Aliyah Swasta Hubulo, SMA N 1 Suwawa Timur, dan MAN Insan Cendekia.

Kepala BNNK Bone Bolango mengharapkan acara senam War On Drugs akan lebih ditingkatkan di kemudian hari sehingga kegiatan sosialisasi seperti ini akan terus melekat di kalangan pelajar di Provinsi Gorontalo sekaligus sebagai interpretasi bahwa BNN akan terus mendukung dan menyalurkan potensi para pelajar melalui kegiatan yang produktif nan edukatif.

020222-Hadiah
Penyerahan hadiah bagi pemenang lomba senam War On Drugs di Bone Bolango, Rabu (2/2/2022).

"Insha Allah ke depan lagi kita akan buat lebih meriah lagi. Ini salahsatu upaya untuk kegiatan sosialisasi/edukasi untuk bagaimana memberantas narkoba," kata Agus Anwar.

Setelah waktu istirahat selesai, para pemenang senam War On Drugs tingkat kabupaten pun diumumkan oleh para juri.

Dimana SMK Negeri 1 Bulango Selatan keluar sebagai jawara dengan perolehan poin tertinggi, sedangkan SMA negeri 1 Bone menempati peringkat kedua, serta SMK Negeri 1 Bulango Utara menempati tempat ketiga. Sementara iti, Madrasah Aliyah Swasta Hubulo dinobatkan sebagai peserta favorit dari tim juri.

Ketiga tim terbaik termasuk tim yang ditetapkan sebagai favorit, akan mewakili Kabupaten Bone Bolango di lomba War On Drugs di tingkat Provinsi Gorontalo. (jil)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved