Api Hanguskan Empat Rumah, Tiga Meninggal: Dua Orang Hangus Terbakar, Satu Tertimpa Seng

Kebakaran kembali terjadi di Jakarta Selatan. Tiga orang meninggal dunia. Api menghanguskan empat rumah di Jalan Masjid.

Editor: lodie tombeg
Kompas.com
KEBAKARAN - Api menghanguskan empat rumah di Jalan Masjid RT 003 RW 01, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Kebakaran kembali terjadi di Jakarta Selatan. Tiga orang meninggal dunia. Api menghanguskan empat rumah di Jalan Masjid RT 003 RW 01, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1/2022).

Hingga Sabtu siang, asap masih terlihat di atap rumah yang terbakar. Kayu kusen dan konstruksi bangunan rumah telah menjadi arang.

Sebagian bangunan hancur dan cat dinding berubah menjadi warna hitam. Kondisi itu seolah menggambarkan betapa dahsyatnya api membakar rumah tersebut pada Sabtu pagi.

Tiga orang tewas akibat insiden kebakaran itu. Mereka masih-masing berinisial J (40), M (60) dan pria yang akrab dipanggil Kumis (60).

Kini, gang selebar tak lebih dari 2 meter yang menjadi akses masuk rumah ditutup dan diberi garis polisi. "Warga yang tinggal itu ada yang sebagai pemulung. Ada juga yang sebagai sopir," ujar Ketua RW 01, Yus saat ditemui di lokasi.

Peristiwa kebakaran itu setelah adanya api yang muncul dari atas rumah. Api kemudian merembet ke sisi bangunan. Salah satu penghuni rumah yang terbakar sadar kemunculan api. Dia sempat membangunkan ketiga korban yang meninggal.

Baca juga: Kebakaran di RS Kariadi: Ledakan Pertama Kencang, Saya Lihat Kobaran Api

"Ketiga korban itu di sebelah kamar warga yang sadar ada api. Dia bilang 'saya sudah bangunin pak, tapi dia tidak mau bangun', " kata Yus.

Dari ketiga korban, dua hangus terbakar. Satu korban lain meninggal diduga tertutup seng yang menimpanya.

"Dua orang ditemukan hangus, total. Yang satu tidak total, tapi tertimpa seng. Jadi tertutup dengan seng. Mungkin meninggal kehabisan udara kali yah," kata Yus.

Yus menceritakan, sejumlah orang yang terdampak kebakaran merupakan warga pendatang yang berasal dari berbagai daerah seperti Bali, Kalimantan dan Sumatera Utara.

Saat ini upaya mengabarkan keluarga dari sejumlah orang yang terdampak masih dilakukan.

"Kita yang mencari keluarga agak susah mendapatkan jejaknya. Paling ketemu sama teman lagi temannya lagi," kata Yus.

Tiga orang yang meninggal dunia akibat kebakaran itu telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangkunkusumo (RSCM), Jakarta. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kebakaran 4 Rumah di Tebet Tewaskan 3 Orang, Korban Sempat Dibangunkan Tetangga

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved