Intip Surga Tersembunyi Pulau Diyonumo-Gorontalo Utara: Tak Sekadar Koleksi Instastory

Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo memiliki kumpulan destinasi indah dan unggul yang belum banyak diketahui orang.

Penulis: Risman Taharuddin | Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo
PESONA - Pulau Diyonumo terlihat dari kejauhan. Foto diambil Minggu (23/1/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM - Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo memiliki kumpulan destinasi indah dan unggul yang belum banyak diketahui orang.

Satu di antaranya pulau private Diyonumo. Pulau ini menjadi rekomendasi bagi wisatawan yang hobi traveling. Berada di bagian utara bukit Diyonumo yang mengarah langsung ke Laut Sulawesi.

Setiap wisatawan yang ingin melancong ke lokasi ini akan disajikan bentangan pasir putih dan bukit yang cukup menakjubkan. Tidak hanya itu, pulau ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai spot snorkeling dan santai bersama keluarga.

Tempat ini hanya satu dari sebagaian pulau indah di Desa Deme Dua, Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorut yang menyajikan keindahan seperti wisata bawah laut, bukit ilalang serta privat villa.

Dari Kota Gorontalo menuju Desa Deme Dua dapat menghabiskan waktu 3 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor. Begitu di desa tersebut, wisatawan dapat menggunakan perahu fiber untuk bertolak ke pulau dengan jarak tempuh 10 menit. Tarif yang dikenakan pun bervariatif mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu per orang.

Menurut pengunjung bernama Alfreza, pulau ini masih terjaga dan asri keindahannya. Jarang tersekspose di media sosial, tidak hanya itu pulau ini juga memiliki fasilitas berupa toilet yang telah memadai.

Pulau Diyonumo terlihat dari kejauhan
Pulau Diyonumo terlihat dari kejauhan (Tribun Gorontalo)

“Saya suka bepergian di tempat ini karena keindahan bawah lautnya, mulai dari ekosistem lautnya hingga koloni ikan nemo yang indah untuk dipandang, apalagi saya hobinya snorkeling,” tuturnya.

Lanjut Alfreza, banyak pulau yang pernah kunjungi namun saat berkunjung di pulau ini rasa lelah dan letih selama 3 jam berpanas-panasan di atas motor terbayarkan dengan panorama yang disajikan.

Baca juga: Viral Wisata Gorontalo: Ramai-ramai Serbu Bumi Ceria Bone Bolango

“Apalagi saat saya hendak membangun tenda, terdengar riang suara monyet – monyet kecil yang seakan menyambut kehadiran kami, sungguh luar biasa ternyata ada surga yang tersembunyi di Gorontalo Utara,” ujarnya.

Keindahan alam ini tidak hanya terlihat saat pagi hari tiba, kala sore pun para pengunjung dapat menikmati sunset atau matahari terbenam saat sedang bersantai di tepi pantai.

Tak jarang, momen ini dimanfaatkan para pencinta media sosial mengabadikan untuk dijadikan foto profil ataupun sekadar koleksi instastory mereka.

Setelah memuaskan mata dan menghirup udara segar dari tepi pantai Pulau Diyonumo, pelancong bisa menggantungkan hamock dan mendirikan tenda di bibir pantai agar dapat merasakan sejuknya angin sore. (ris)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved