Israel Dituding Persenjatai Lumba-lumba Kejar Pasukan Katak Hamas

Seekor lumba-lumba mengejar pasukan katak Hamas di lepas pantai Gaza. Ada kecurigaan, mamalia laut itu adalah pasukan Angkatan Laut Israel.

Editor: lodie tombeg
Tribunnews/montase:pinterest
Ilustrasi mossad, agen intelijen Israel. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Seekor lumba-lumba mengejar pasukan katak Hamas di lepas pantai Gaza. Ada kecurigaan, mamalia laut itu adalah pasukan Angkatan Laut Israel. Terdapat beberapa bukti yang mengarah ke situ.

Kelompok Hamas Palestina baru-baru ini mengklaim Israel menggunakan seekor lumba-lumba untuk mengejar pasukan komando katak Hamas di lepas pantai Gaza, Senin (10/1/2022), menurut laporan Al Quds.

Selama operasi pada waktu yang tidak disebutkan, angkatan laut Hamas dikatakan dikejar oleh lumba-lumba yang dilengkapi dengan senjata mematikan, jelas juru bicara komando angkatan laut brigade Al-Qassam dalam sebuah video, dikutip dari Jerussalem Post.

"Lumba-lumba pembunuh Zionis ada, menurut publikasi Hamas," cuit Joe Truzman, analis riset di Foundation for Defense of Democracies’ Long War Journal.

"Abu Hamza menjelaskan bahwa seorang anggota unit Manusia Katak Hamas yang dibunuh oleh Israel selama konflik Mei menemukan lumba-lumba pembunuh. Perangkat yang dipakai oleh lumba-lumba pembunuh itu ditunjukkan dalam video."

Kelompok Hamas Palestina mengaku telah menagkap 'lumba-lumba pembunuh' Israel yang dilengkapi senjata mematikan.

BUKTI - Sebuah video yang diposting oleh sayap militer Hamas menunjukkan tali kekang yang diduga diambil dari lumba-lumba diduga mata-mata Israel yang ditangkap, terdapat senjata seperti tombak di dalamnya. (Daily Mail)

Israel sendiri memang memiliki kapal selam 'Dolphin-class', namun video Hamas itu mengacu pada satwa mamalia bukan kapal.

Pada rekaman itu, mereka menunjukkan harness atau tali kekang yang diduga diambil dari lumba-lumba.

Di dalamnya dilengkapi senjata seperti pistol tombak. Harness itu berbentuk kerucut, dan diduga dipasang pada moncong lumba-lumba.

Analis angkatan laut dan penulis, HI Sutton, menilai tali pengaman atau harness yang ada di video Hamas itu tampaknya pas dengan hidung lumba-lumba.

Meskipun tuduhan itu tidak bisa dikonfirmasi, Sutton menilai, bukan tidak mungkin jika Israel memiliki program Angkatan Laut mamalia laut.

Bahkan menurutnya, senjata tersebut mirip dengan yang digunakan militer Angkatan Laut AS, Rusia, dan Ukraina.

Ini bukan pertama kalinya Hamas mengklaim badan intelijen Israel, Mossad, menggunakan lumba-lumba untuk memata-matai.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved