Lantik Pengurus PPP Pohuwato, Nelson Pomalingo Singgung Koalisi di Provinsi

Sah, Sri Masri Sumuri memimpin Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pohuwato.

Penulis: Risman Taharuddin | Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo
BERBICARA - Ketua DPW PPP Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan sambutan pada pelantikan pengurus DPC PPP Pohuwato di Hotel Golden Sri Kota Marisa, Senin (3/1/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Marisa - Sah, Sri Masri Sumuri memimpin Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pohuwato. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Gorontalon Prof Nelson Pomalingo melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Pohuwato bertempat di Hotel Golden Sri Kota Marisa, Senin (3/1/2022).

Turut menyaksikan Majelis Pertimbangan Wilayah PPP Provinsi Gorontalo Indra Yasin, DPC PPP ke-kabupaten kota Provinsi Gorontalo dan mantan Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga serta Bupati Pohuwato Syaiful Mbuinga.

Nelson mengatakan dia sangat bangga atas terselenggaranya pelantikan ini yang dihadiri mantan Bupati Pohuwato, Bupati Pohuwato dan Bupati Gorontalo Utara.

“Ini luar biasa. Pelantikan tingkat DPC tapi dihadiri oleh tiga bupati sekaligus, dan saya bangga juga hari ini Ketua DPC Pohuwato adalah seorang perempuan dan pengurusnya pun didominasi oleh perempuan. Kebanggaan saya juga ialah beberapa partai hadir menyaksikan pelantikan. Ini tanda-tanda koalisi ke depan, ada Golkar, Gerindra dan PDIP serta kehadiran lingkungan pemerintah daerah tentu ini menjadi kebanggan saya secara pribadi,” tuturnya.

Memang PPP setelah mukhtamar tahun yang lalu telah melaksanakan pembenahan, musyawarah wilayah kurang lebih 6 bulan yang lalu setelah itu dilaksanakan musyawarah cabang seluruh kabupaten kota.

PPP Pohuwato-8
KOMPAK - Pengurus DPC PPP Pohuwato pose bersama dengan Ketua DPW PPP Gorontalo Nelson Pomalingo usai pelantikan, Senin (3/1/2022).

Awal Januari PPP melangsungkan pelantikan ketua DPC di beberapa daerah "Pelantikan di Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato dan insya Allah besok di Kabupaten Gorontalo Utara. Setelah itu di Kabupaten Bone Bolango, Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo," ujar Bupati Gorontalo ini.

Kata Nelson, pelantikan ini sengaja dilakukan awal tahun 2022 karena di era demokrasi. Organisasi ini menjadi wadah guna membangun negara, pembangunan melalui menciptakan kader baik untuk menjadi anggota legislatif serta anggota eksekutif. Wadah ini sebagai bentuk pelayanan masyarakat yang bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan sebagai wadah aspirasi pengurus.

Baca juga: Media Center Provinsi Gorontalo Raih Prestasi Tingkat Nasional

Kata Nelson, sebagai Ketua DPW berharap banyak kepada ketua DPC yang resmi dilantik untuk segera melakukan konsolidasi tingkat kecamatan hingga desa. Dia juga minta pengurus melakukan proses pengkaderan yang baik dan benar.

"Perlu disyukuri bahwa setiap musyawarah cabang tentu tidak lepas dari dinamika yang ada namun hari ini DPC Pohuwato membuktikan persatuannya tetap terjaga sampai dengan pelantikan. Bisa dilihat dari baik pengurus lama maupun yang baru tetap berkolaborasi dengan baik. Karena partai politik merupakan aset daerah," katanya.

Nelson juga berharap pengurus DPC dapat merawat persatuan internal maupun eksternal parpol, antarpartai serta pemerintah daerah. Katanya, merawat persatuan harus melalui pembangunan secara bersama. Karena pada dasarnya oragnisasi politik, semua berorientasi untuk rakyat dan untuk membangun daerah. 

“Siapapun pimpinannya (bupati) kita mendukung, karena Pak Syaiful lahir dari PPP melalui dukungan bersama paket SMS. Ke depan saya berharap kekuatan kita lebih besar melalui sinergi bukan kompetisi. Saya pun berharap koalisi yang ada sekarang bisa terjaga dengan baik dan berlanjut di tingkat provinsi termasuk hadirnya Pak Syarif Mbuinga yang saya kira menjadi kebanggan kita. Beliau adalah bupati senior kita walau dari segi usia beliau junior saya namun terpenting sama-sama kita punya semangat dalam membangun daerah demi kejayaan Provinsi Gorontalo” ujar Ketua DPW PPP yang masuk bursa Calon Gubernur Gorontalo 2024 ini. (ris)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved