Pemkab Pohuwato Tablig Akbar Jelang Tahun Baru 2022

Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo menggelar tabligh dan zikir akbar dalam rangka implementasi program satu desa satu hafiz.

Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo/apris
Launcing program satu desa satu hafiz oleh Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga di Masjid Agung Baiturrahim, Jumat (31/12/2021). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Marisa - Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo menggelar tabligh dan zikir akbar dalam rangka implementasi program satu desa satu hafiz dan refleksi 10 bulan pemerintahan, Jumat (31/12/2021).

Launching program satu desa satu hafiz oleh Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga digelar di Masjid Agung Baiturrahim yang diawali dengan salat subuh berjemaah, dan diakhiri ceramah dan zikir.

Hadir Wakil Bupati Suharsi Igirisa, Ketua TP PKK Pohuwato Selvi Mbuinga Monoarfa, Sekda Iskandar Datau, Forkopimda, Ketua MUI Pohuwato yang juga selaku Kakan Kemenag Ust Fahri Djafar, para assisten, pimpinan OPD bersama jajaran, pimpinan Bank SulutGo Cabang Marisa Hasan Hamid, serta masyarakat.

Bupati Saipul Mbuinga mengatakan, program satu desa satu hafiz termasuk dalam visi dan misi pemerintahan SMS. Program ini ke depan akan terus dikembangkan.

Baca juga: Gorontalo Masuk 10 Besar Provinsi Paling Bahagia di Indonesia

“Program ini sudah dikenal oleh seluruh masyarakat dan juga DPRD Pohuwato. Semuanya menyambut baik, karena dengan kondisi kehidupan yang serba digital ini, maka benteng utama dalam membentuk generasi harapan bangsa ke depan hanya dengan pemahaman agama yang utuh,” ungkapnya.

Lanjut dia, program ini bukan saja bertujuan menamatkan hafalan-hafalan Alquran, tetapi lebih dari itu bagaimana dari jenjang pemkab, kecamatan, desa dan kelurahan meningkatkan pengamalan nilai-nilai Alquran demi terwujudnya masyarakat qur’ani di Bumi Panua tercinta.

“Apresiasi kepada kecamatan-kecamatan yang sudah ikut menerjemahkan branding program satu desa satu hafiz seperti di kecamatan randangan dengan inovasi randangan bersalawat, kecamatan buntulia dengan inovasi buntulia bersedekah, demikian pula dengan kecamatan lainnya. Semoga ke depan setiap desa atau kelurahan akan ada bentuk-bentuk kecamatan lainnya,” kata Mbuinga. (apris)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved