Bantu Tempat Ibadah, Gubernur Gorontalo: Jangan Lagi Minta-minta di Jalan

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyalurkan bantuan dana hibah ke beberaoa tempat ibadah di Provinsi Gorontalo.

Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo/ris
HIBAH - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan hibah kepada pengurus masjid di Gorontalo, Jumat (31/12/2021). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyalurkan bantuan dana hibah ke beberaoa tempat ibadah di Provinsi Gorontalo jelang penutupan tahun 2021, Jumat (31/12/2021).

Rusli Habibie mengatakan, setiap tahun Pemerintah Provinsi Gorontalo memberikan dana hibah kepada seluruh umat beragama lebih khusus tempat ibadah.

"Setiap tahun sudah menjadi rutinitas kami berikan dana hibah kepada umat beragama, baik itu di masjid, gereja, pura dan tempat para umat Budha dana tersebut cukup banyak kami berikan dan dianggarkan melalui APBD," tuturnya.

Baca juga: Gorontalo Masuk 10 Besar Provinsi Paling Bahagia di Indonesia

Ketua DPD I Partai Golkar Gorontalo mengatakan, agar terhindar dari sumbangan -sumbangan di jalanan, dengan adanya bantuan dana ini, jangan lagi ada yang berdiri di jalan raya untuk meminta -minta menggunakan celengan dan kaleng. Tentu ini sangat berbahaya.

"Jika butuh bantuan buatlah proposal dan ajukan ke pemerintah sebagai gantinya kami berikan bantuan. Bantuan yang kami salurkan dari pemerintah bernilai Rp 50 juta," ujarnya.

Rusli berharap anggaran ini segera direalisasikan guna untuk pembangunan dan dapat dipertanggung jawabkan, dan terpenting jangan lagi ada yang meminta-minta di jalan raya.

Terkait jelang pergantian tahun, Gubernur Gorontalo mengakatan, edaran ini sudah ada, pemerintah telah bekerja sama dengan unsur forkopimda agar tidak ada perayaan dimana- mana, cukup merayakannya di rumah saja atau baiknya di masjid atau tempat ibadah. (ris)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved