• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribun Gorontalo

PKK Provinsi Gorontalo Berikan Bingkisan untuk Penderita Kusta

Selasa, 3 April 2012 16:48 WITA

Laporan : Fransiska Noel
GORONTALO,TRIBUNGORONTALO.COM- Tim pergerak PKK Provinsi Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Nurinda Idris Rahim memberikan bingkisan untuk penderita kusta.

Pemberian ini dilakukan saat TP PKK Provinsi Gorontalo mengunjungi para penderita kusta yang ada di RSUD Toto Kabupaten Bone Bolango, belum lama ini.

Bingkisan tersebut diberikan kepada kurang lebih 100 orang penderita kusta yang sudah bermukim di RSUD Toto.

Nurinda menjelaskan, pemberian bingkisan ini merupakan hadiah atas motivasi dan keinginan penderita kusta menjaga kebersihan lingkungan sekitar mereka.

"Rabu lalu kami sempat mengunjungi RS ini khususnya lokasi tempat tinggal mereka yang cukup kotor, sehingga kami memberikan sedikit pengarahan tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat," katanya.

Nurinda bersyukur karena saat TP PKK Kembali mengunjungi lokasi RS tersebut, sudah mulai tampak perubahan, diantaranya lingkungan serta kamar para penderita kusta yang terlihat bersih dibandingkan dengan sebelumnya.

"Bingkisan ini diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada mereka yang selama ini merasa terkucilkan oleh warga," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Nurinda juga memberikan motivasi pada penderita kusta agar tetap memiliki semangat hidup, tidakpernah berkecil hati, dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Nurinda menambahkan, penyakit kusta dapat berkembang dengan cepat apabila warga lalai dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya. (*)
Penulis: taufiq
Editor: taufiq
Komentar

Berita Populer
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved l About Us l Privacy Policy l Help l Terms of Use l Redaksi l Info iklan l Contact Us l Lowongan
Atas