• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Gorontalo

Rusli Habibie Calon Gubernur Gorontalo Terkaya

Selasa, 18 Oktober 2011 23:13 WITA
Rusli Habibie Calon Gubernur Gorontalo Terkaya
Rusli Habibie
GORONTALO, TRIBUNGORONTALO.COM  - Bupati Gorontalo Utara Rusli Habibie yang kini lolos jadi calon Gubernur Provinsi Gorontalo periode 2012-2017, tercatat sebagai sosok terkaya di antara calon gubernur.

Rekapitulasi kekayaan calon gubernur Gorontalo itu berdasarkan hasil pengumuman kekayaan penyelenggara negara yang dikeluarkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Informasi dihimpun Senin (17/10), harta kekayaan pria yang berlatar belakang pengusaha kontraktor ini sebanyak Rp 47,8 miliar. Harta Rusli terdiri  atas tanah dan kendaraan, meliputi kendaraan pribadi ataupun kendaraan berat untuk proyek infrastruktur.
     
Sementara calon wakil Gubernur, Idris Rahim, yang mendampinginya tercatat hanya memiliki kekayaan, sebanyak Rp 2,3 miliar dan uang 24.500 dollar Amerika.
     
Peringkat kedua terkaya adalah calon wakil gubernur incumbent, Toni Uloli, yang mendampingi cagub incumbent, Gusnar Ismail, dengan total kekayaan Rp 21,2 miliar. Dia memiliki tanah, kendaraan pribadi, serta sejumlah hasil pertambangan. Gusnar Ismail, tercatat memiliki kekayaan sejumlah Rp 6,6 miliar.

Sementara itu,  pasangan lainnya yang maju lewat jalur independen, yaitu David Bobihoe dan Nelson Pomalingo, masing-masing memiliki kekayaan sebanyak Rp 1,5 miliar dan Rp 1 miliar.
    
Ketua KPU Provinsi Gorontalo Salahuddin Pakaya, Senin (17/10), mengatakan pihaknya masih mencari format pengumuman harta kekayaan itu.
    
"Kami masih membahasnya, apakah menggunakan format dari KPK atau haru membuat format baru lagi, berdasarkan nomor urut," kata dia.
    
Namun demikian, dia mengatakan dokumen pengumuman harta kekayaan penyelenggara itu  bersifat terbuka dan bisa diakses masyarakat luas. Pilkada di Gorontalo, akan digelar pada 16 november 2011 mendatang.(*/Tribungorontalo.com)  

Penulis: bunyamin
Editor: bunyamin
Sumber: Antara
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
berita POPULER
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas