• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Gorontalo

SMAN 3 Gorontalo Jadi Sekolah Unggulan

Selasa, 19 Juli 2011 06:24 WITA
SMAN 3 Gorontalo Jadi Sekolah Unggulan
Foto: Susanty Otodu
Suasana di halaman SMAN 3 Gorontalo
Laporan: Susanty Otodu

GORONTALO, TRIBUNGORONTALO.COM - SMA Negeri 3 Gorontalo atau biasa disebut Smantig merupakan sekolah unggulan. Setiap tahun memasuki ajaran baru sekolah ini diburu ribuan calon siswa.
Smantig berdiri pada tahun 1975 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No 0258/0/1975 tentang Pembukaan Sekolah Menengah Pembangunan Persiapan (SMPP), ketika itu masih bergabung dalam Provinsi Sulawesi Utara yang kemudian disingkat SMPP.
Berdirinya sekolah ini untuk menampung animo masyarakat Gorontalo yang memiliki niat melanjutkan sekolahnya lebih tinggi setelah tamat SMP.
Ketika itu sekolah tingkat menengah atas yang telah ada antara lain Sekolah Negeri Gorontalo, Sekolah Menengah Ekonomi Atas, Sekolah Pendidikan Guru, dan Sekolah Guru Olahraga.
Pada tahun 1985 SMPP berganti nama menjadi SMAN 3 Gorontalo (Smantig). Kini Smantig dipimpin Kepala Sekolah Hajjah Hanum Bulukati MPd dengan tenaga pengajar dan karyawan mencapai sekitar 100 orang serta siswa lebih dari 1.000.
"Dari segi pelajaran dan prestasi selalu kita mantapkan, baik dalam berupa mata pelajaran maupun kegiatan ekstrakuler. Terbukti dengan banyaknya penghargaan yang sudah kita raih sejak dulu," jelas Kepala Sekolah melalui Pembina Seni Musik Ulfa Rahman pada Tribungorontalo.com, Senin (18/7).

Sarana pendidikan dengan keunggulan yang diperoleh pastinya tidak lepas dari fasilitas yang tersedia. Sekolah ini pun memenuhinya dengan menyediakan fasilitas ruangan belajar mengajar yang nyaman.
Sedangkan fasilitas penunjang lainnya dilengkapi dengan sarana tempat ibadah, hotspot, cafe, lab komputer, laboratorium biologi, laboratorium kimia, laboratorium fisika, laboratorium  bahasa, unit kesehatan sekolah, dan perpustakaan.(*/Tribungorontalo.com)
Penulis: bunyamin
Editor: bunyamin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
22 articles 40 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
berita POPULER
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas